oleh

Langkah Bupati Darwis Dorong Produktivitas Pertanian Boalemo

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Tidak bisa di pungkiri, peningkatan produktivitas Pertanian di Provinsi Gorontalo tidak lepas dari peran Pemerintah Kabupaten Boalemo yang terus mendorong Petani untuk meningkatkan produktivitas Pertanian.

Apalagi sejak awal menjadi Bupati, Darwis Moridu selalu memberikan perhatian khusus pada sektor Pertanian dan Perikanan yang membuat Dirinya dikenal sebagai Panglima Petani Dan Nelayan.

Kehadiran Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman di Gorontalo,  Rabu (30/01) menurut Darwis Moridu merupakan Momentum bagi Kepala-Kepala Daerah untuk menyampaikan berbagai masalah Pertanian yang ada di Gorontalo.

“Dari Pak Menteri, saya mengetahui ada langkah-langkah kedepan yang akan Kita lakukan untuk meningkatkan Produktivitas Petani di Boalemo.,” ungkap Darwis usai mendampingi Penteri Pertanian RI dan Gubernur saat Panen Jagung.

Bupati Boalemo, H. Darwis Moridu yang juga hadir dalam Kegiatan yang digagas oleh Forum Merdeka Barat 9 dibawah naungan Kementerian Kominfo RI di Pendopo rumah jabatan Gubernur Gorontalo bersama Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie membahas tema tentang Pembangunàn SDM dan Sektor Pertanian di Provinsi.

Jagung telah menjadi pembahasan penting dalam Forum tersebut karena sangat bersentuhan juga dengan kepentingan rakyat Boalemo yang juga sebagian besar adalah Petani, dalam kesempatan itu juga Menteri Pertanian RI menyerahkan berbagai bantuan kepada pelaku Pertanian di daerah ini.

Bupati Boalemo pun mendampingi Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman mengunjungi Pabrik Nata Decoco di Desa Ombulo, yang dilanjutkan dengan Panen Raya Jagung perdana dengan menaiki Alat Panen Jagung yang digunakan untuk melakukan panen Jagung secara Cepat dan Canggih di Desa Tolotio Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini