oleh

Lantik 13 Kades Darwis Ingatkan Peran Kades Dan Penggunaan Dana Desa

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Bupati Boalemo Darwis Moridu beri Motivasi pada Kepala Desa, bahwa Kepala Desa merupakan ujung tombak Pembangunan Pemerintah di tingkat Desa. Dia  mengatakan bahwa Seorang Kepala Desa mempunyai tugas yang besar, bukan hanya terfokus pada Program Kerja yang di tawarkan kepada Pemerintah dalam pengelolaan Dana Desa, akan tetapi harus mampu membawa masyarakat kearah yang lebih baik.

“Olehnya Kepala Desa harus mampu membangun rasa kebersaaman dan melibatkan semua unsusr terkait dalam membudidayakan kembali Budidaya Gotong Royong yang ada di Desa masing-masing,”kata Darwis memotivasi Kades saat melantik 13 Penjabat Kepala Desa di Kabupaten Boalemo yang bertempat di Pendopo Kantor Bupati. (Jumat 12/4/2019).

Selain itu, Darwis juga menegaskan kepada Kepala Desa untuk menggunakan Anggaran Dana Desa sesuai kepentingan masyarakat. Dan yang paling penting, pengelolaan Dana Desa harus  transparan  dan teliti dalam pengelolaan serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Boalemo.

Pada kesempatan tersebut Darwis juga mengajak masyarakat dan Kepala Desa untuk turut mensukseskan Pemilihan Umum pada 17 april 2019.

“Saya berharap kepada Kepala Desa  yang hari ini telah di lantik, dalam menghadapi Pesta Demokrasi tinggal beberapa hari ini Kepala Desa harus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Pemerintah Daerah tentang Stabilitas keamanan di Desa itu sendiri,”pesan Darwis.

Laporan : Mukrin Laete
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini