oleh

Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Hamim: Harus Kerja Kompak Dan Kerja Target

LINTAS BONEBOL (LIGO) – Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama hasil Lelang Jabatan beberapa waktu yang lalu, akhirnya resmi diambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou, di Pendopo Rudis Bupati Bonebol, Rabu (14/11).

Keempat pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tersebut, diantaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lukman A. Daud yang sebelumnya sebagai Pelaksana Tugas sekaligus Sekretaris Diskominfo, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (DPP) Roswaty Agus yang sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas sekaligus Sekretaris DPP.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pangan Safri Puili sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas sekaligus Sekretaris Dinas Pangan, serta Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Friske Aryanti Usman sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas sekaligus Sekretaris BKPPD.

Bupati Bonebol Hamim Pou pada kesempatan itu mengungkapkan, setelah melalui tahapan Prosedur Kepegawaian, yakni Lelang Jabatan dan sesuai Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) ada empat orang Pejabat di lingkungan Pemkab Bonebol dikukuhkan dan dilantik menjadi Kepala Dinas dan Kepala Badan.

Hamim pun menegaskan kepada para pejabat yang baru dilantiknya itu, bahwa tantangan kedepan tidak mudah. Harus kerja kompak, kerja target, outcome-nya harus terukur dan jelas. Karena itu, lanjut Hamim Pou, dirinya membutuhkan Pejabat maupun Pembantunya yang bisa mengikuti ritme kerjanya yang terbilang agak cepat.

Paling tidak para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama maupun pimpinan OPD ini, bisa mengimbangi ritme kerja saya atau lebih dulu dari saya, terutama dalam segala hal.

”Ini waktunya tinggal dua tahun. Tolong saya dibantu di bidang masing-masing, sehingga mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,” ujar Hamim Pou.

Pada kesempatan sama, Bupati Hamim Pou menaruh harapan besar kepada masing-masing Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru dilantiknya itu.

Kepada Kepala Dinas Kominfo Lukman A. Daud, Bupati Hamim Pou berharap, kiranya Kadis Kominfo bisa dan mampu meningkatkan smart city-nya Bonebol. Menghadirkan hotspot dan WiFi di banyak tempat, sehingga dengan demikian layanan masyarakat makin mudah, murah, dan cepat. Selain itu, supaya kita tidak akan ketinggalan dari sisi Teknologi Informasi yang terus berkembang.

Bupati Hamim Pou resmi mengambil sumpah dan melantik empat pejabat Pimpinan Tinggi Pratama hasil lelang jabatan beberapa waktu yang lalu, di Pendopo Rudis Bupati Bonebol, Rabu (14/11). (F.AKP)

Sementara itu, harapan Bupati Hamim Pou kepada Kepala DPP Bonebol Roswaty Agus dengan Proyek Pengadaan Sapinya. Diharapkan bisa menurunkan Kemiskinan dengan pembagian adil, dan berdampak pada perbaikan pendapatan masyarakat. Begitu juga dengan Pertanian.

Demikian juga, kepada Kepala Dinas Pangan Safri Puili, diharapkan bisa Menjamin Ketersediaan Pangan, Menyiapkan Pangan, Cadangan Pangan, dan seterusnya. Memastikan bahwa tidak ada warga Bonebol yang kelaparan atau tidak makan.

“Kepada Kepala BKPPD Friske Aryanti Usman, saya harapkan bisa meningkatkan mutu Sumber Daya Kepegawaian di Bonebol. Perlu banyak Pendidikan dan Pelatihan, serta peningkatan kualitas aparat ASN di lingkungan Pemkab Bonebol,” tandas Hamim Pou.

Laporan: Hms/AKP/Mirna Ahaya
Editor: Gilang

Komentar

Berikan Komentar Anda