oleh

Lantik Saka Bhakti Husada, Fory Naway: Lembagakan Norma Hidup Sehat

LINTAS KABGOR (LIGO) – Gerakan Pramuka merupakan wadah Pengembangan Pengetahuan, Pembinaan Keterampilan, Penambah Pengalaman dan Pemberian Kesempatan bagi Anggota Pramuka untuk Membaktikan Dirinya kepada Masyarakat.

Dalam Pramuka, terbagi dalam beberapa Satuan Karya Pramuka (Saka). Saka adalah Wadah Pendidikan guna Menyalurkan Minat, Mengembangkan Bakat dan Pengalaman Para Pramuka dalam berbagai bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Salah satu Saka yakni Saka Bakti Husada yang merupakan wadah bagi Angggota Pramuka menyalurkan Pengalaman kepada masyarakat di Bidang Kesehatan.

Kepada Pramuka Saka Bakti Husada, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Gorontalo (Kwarcab) Dr. Fory Naway. Jum’at (09/11/2018) di Bumi Perkemahan Bongohulawa Kecamatan Limboto mengajak Anggota Pramuka Saka Bakti Husada untuk dapat memanfaatkan Ilmunya kepada Masyarakat.

“Saya berharap Satuan Karya Bakti Husada ini dapat mewujudkan Kader yang bisa membangun di Bidang Kesehatan dan dapat membantu melembagakan Norma Hidup Sehat bagi semua Anggota Gerakan Pramuka dan Masyarakat,” ujar Fory, di Bumi Perkemahan Bongohulawa Kecamatan Limboto.

Di Perkemahan itu Ketua Kwarcab, Fory Naway melantik Pengurus Saka Bakti Husada, Pengurus Mabisaka dan Pinsaka tingkat Kab. Gorontalo yang diketuai oleh Roni Sampir.

Peserta Perkemahan Saka Bakti Husada

Sementara  itu, Ketua Saka Bakti Husada Roni Sampir juga menambahkan, Saka Bakti Husada memang terlibat pada Bidang Kepramukaan dengan 6 Kegiatan Satuan Kecil atau Krida. Ke 6 Kegiatan Krida tersebut adalah Bina Keluarga Sehat, Bina Gizi, Bina Obat, PHBS, Menyangkut Air Bersih.

“Kami setelah dilantik ini bertekad melaksanakan Tugas Pokok ini setiap tahun. Kenapa, karena kami berharap dapat membentuk Pemuda-Pemuda Berkarakter dan Terampil terutama bidang kesehatan,” tukas Roni Sampir yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Gorontalo.

Laporan: Agung Julianto
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini