oleh

Latihan SAR Nasional V, UKK Pramuka Universitas Negeri Gorontalo Jadi Tuan Rumah

LINTAS KOMUNITAS (LIGO) – Pelaksanaan kegiatan Latihan SAR Nasional (LATSARNAS) V Se-Indonesia akan dipusatkan di Kampus Universitas Negeri Gorontalo. Kegiatan rencananya dimulai 5 Juli sampai 12 Juli 2018. Dalam kegiatan Nasional ini, Unit Kegiatan Khusus Pramuka Universitas Negeri Gorontalo menjadi tuan rumah sekaligus panitia pelaksana.

Ketua Dewan Racana Putri Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Widya Eka Pranata kepada lintasgorontalo.com menyampaikan, pihaknya senang dan bangga karena mampu menjadi tuan tumah dalam pelaksanaan kegiatan bertaraf nasional.

“Hal ini merupakan sebuah kebangaan tersendiri buat kami UKK Pramuka UNG yang menjadi tuan rumah pada penggelaran latihan SAR (LATSAR) yang ke-5 ini. Untuk persiapanya pun suadah mencapai 85% dan dari pihak UKK pramuka masih tetap bekerja untuk mempersiapkan semua kebutuhan yang di perlukan,”  terang widya, Senin, (02/07/2018).

LATSAR sendiri dijelaskan Widya merupakan sebuah kegiatan sosial kemanusiaan, bagaimana cara melakukan pertolongan saat terjadi kejadian luar biasa (KLB) seperti bencana alam. Adapun kegiatan ini bekerja sama dengan Basarnas Gorontalo.

“Di pelatihan SAR ini kita bisa menjadi lebih tahu bagaimana menolong sesama, ketika terjadi bencana,” ujar Widya.

Ketua Dewan Racana Putri Universitas Negri Gorontalo Widya Eka Pranata.

Saat ini sudah ada 93 peserta yang menyatakan kehadiran dalam LATSARNAS, diantaranya dari Universitas Gajah Mada (UGM), Institut Pertanian Bogor (IPB) dan masih banyak lagi.

Laporan : Moh. Efendi Hasan
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini