oleh

Launching Aplikasi SIMPERSON, Desi Monoarfa Ungkap Manfaat Untuk Sekretariat Dewan

LINTAS DEKOT (LIGO) – Walikota Gorontalo, H. Marten Taha apresiasi Aplikasi Sistem Informasi Monitoring Perjalanan Dinas Online (SIMPERSON) yang digagas oleh Kepala Sub Program Bagian Keuangan Sekretariat DPRD Kota Gorontalo, Desi Monoarfa S.E.

Usai Paripurna Tingkat Dua yang digelar di Aula DPRD Kota Gorontalo, Ahad (07/10) Walikota Gorontalo juga langsung me-launching Aplikasi tersebut dan berharap aplikasi yang diciptakan mampu memberi manfaat kepada DPRD Kota Gorontalo, Pemerintah dan masyarakat.

Sementara itu, Desi Monoarfa menuturkan latar belakang dirinya menciptakan Aplikasi ini adalah untuk memudahkan individu yang melakukan Perjalanan Dinas dalam melaporkan pertanggung jawabannya secara online, yang datanya akan tersimpan secara elektronik.

“Dengan adanya Aplikasi ini, masing-masing individu dapat melihat data Perjalanan Dinas setiap kali pemberangkatan, dan anggaran yang digunakan,” terang Desi.

Ketua DPRD Kota Gorontalo, Fedriyanto Monoarfa bersama Sekretaris Dewan Drs. Sutarto saat me-launching Aplikasi SIMPERSON

Aplikasi ini juga bertujuan untuk sebagai optimalisasi fungsi kontrol anggaran Anggota DPRD dan Sekretariat DPRD Kota Gorontalo.

“Manfaatnya untuk mendukung kinerja pelayanan Sekretariat DPRD, Akuntabel dan transparansi dalam pengelolaan anggaran DPRD dalam perjalanan dinas,” pungkasnya.

Laporan: Najid Lasale

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini