oleh

Launching Markita.shop, Bupati Nelson Apresiasi Gagasan Koperasi Ekaprasetya

LINTAS KABGOR (LIGO) – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menghadiri Ramah Tamah Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Ekaprasetya Tahun Buku 2018. Rabu (27/3/2019) di halaman Kantor Koperasi Ekaprasetya.

Dikesempatan tersebut, Bupati Nelson Pomalingo tidak hanya menghadiri RAT, tapi juga me-launching salah satu aplikasi baru dari KPRI Ekaprasetya yang diberi nama Markita.shop atau Markita.Id.

Menurut Nelson, Toko Online yang digagas oleh Ekaprasetya adalah salah satu bentuk pandangan Koperasi dalam melihat perkembangan zaman. Di era yang serba cepat, kata Nelson semua sudah harus berbasis teknologi.

“Ini sangat luar biasa, karena mereka melihat peluang pasar. Apalagi zaman Digital ini sudah menjadi kebutuhan kita dan ini menjadi terobosan baru dari Koperasi Ekaprasetya,” ungkap Bupati Nelson Pomalingo kepada lintasgorontalo.com

“Saya berharap, tidak hanya Koperasi Ekaprasetya saja yang melakukan terobosan seperti ini, tapi Koperasi lain juga yang ada di Provinsi Gorontalo umumnya dan khususnya di Kabupaten Gorontalo bisa mengembangkan Marketplace sendiri,” sambung Bupati Nelson Pomalingo yang juga Ketua PKPRI Huyula Momongu Lipu Provinsi Gorontalo.

Sementara itu, Ketua Koperasi Ekaprasetya Kabupaten Gorontalo Arifin Suaib, SE., ME. kepada lintasgorontalo.com menyampaikan bahwa saat ini perkembangan Transaksi Online sudah mempunyai ruang yang besar di dunia teknologi. Berbagai macam Toko Online bermunculan bahkan telah menjadi Marketplace yang maju. Sehingga dengan kemajuan teknologi informasi yang ada sekarang, Koperasi Ekaprasetya ingin menjadi bagian dari pionir perkembangan tersebut.

“Kami melihat di dunia luar sana Pelaku Usaha Mikro, mereka bergaul dengan Teknologi begitu dekatnya. Sehingga mulai banyak Toko Online muncul disana-sini. Tapi di Koperasi kami nyaris tidak melihat itu. Jadi Koperasi Ekaprasetya ingin mengambil ruang untuk menjadi bagian dari pionir untuk mengembangkan Marketplace khusus bagi Koperasi-Koperasi yang ada di Gorontalo,” ungkap Arifin Suaib.

Bupati Nelson Bersama Pimpinan OPD, Ketua Koperasi Ekaprasetya, Koperasi KPKD, Ketua Dekopinwil Provinsi Gorontalo, Ketua Dekopinda Kabupaten Gorontalo, Kepala Bank BKE Makassar Dan Kepala Bank Sulutgo.

Lebih lanjut, Arifin menambahkan bahwa penggagasan Markita.shop ini selain memajukan Koperasi, ini juga bertujuan untuk mempermudah segala urusan terkait dengan kebutuhan kantor para ASN dilingkungan Kerja Kabupaten Gorontalo.

“Alhamdulillah kita sudah mulai menjual Produk-Produk yang ada di KorpriMart lewat Markita.shop ini. Sekarang kan banyak ASN yang membeli kebutuhan mereka untuk dikantornya. Contoh seperti mereka ingin Minum Kopi atau Makan sesuatu mereka tinggal pesan lewat Aplikasi Markita.shop. Atau ketika mereka malas untuk membeli sendiri, kami juga sudah menyediakan fitur untuk mereka tekan sebagai pesan antar. Semua sudah tersedia dan dijamin pelayanannya akan maksimal,” terang Arifin.

Ramah Tamah RAT Koperasi Ekaprasetya dihadiri langsung para Pimpinan OPD, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Provinsi Gorontalo, Ketua Dekopinda Kabupaten Gorontalo, Kepala Bank Kesejahteraan Wilayah Makassar yang membawahi Indonesia Timur, Kepala Bank Sulutgo serta seluruh Anggota Koperasi Ekaprasetya.

Laporan : Gilang
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini