oleh

Layanan Kesehatan Warga Kabgor Sekda : 98 Persen Warga Dijamin BPJS

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Jaminan Kesehatan di Kabupaten Gorontalo yang dilayani menggunakan BPJS telah mencakup 98 persen masyarakat Kabupaten Gorontalo. Hal itu menandakan dari sekitar 400 ribu jiwa masyarakat Kabupaten Gorontalo, tinggal sekitar 7 ribu jiwa yang belum terjamin oleh BPJS.

Data tersebut terungkap setelah Sekretaris Daerah Ir. Hadijah U Tayeb lakukan Pertemuan dan Mengevaluasi Cakupan Jaminan Kesehatan bersama pihak BPJS. Rabu (15/05) Ruang Kerja Sekda, Kantor Bupati Gorontalo.

“Dua persen yang belum terlayani BPJS, mungkin adalah masyarakat yang Mandiri dan mampu menjamin Pelayanan Kesehatan tanpa BPJS,”ujar Sekda

Dalam pertemuan tersebut, Pihak BPJS kepada Sekda menyampaikan bahwa telah mengambil langkah untuk pendanaan tahun depan, yang rencananya Anggaran Kesehatan dari BPJS ke Rumah Sakit akan diberikan sekaligus dalam setahun.

“Sehingga tidak ada kesulitan bagi Rumah Sakit untuk mengatakan anggarannya tidak ada,”terang Sekda

Dirinya berharap dengan Pelayanan Kesehatan yang dijamin oleh BPJS di Kabupaten Gorontalo tidak ada lagi keluhan dari masyarakat soal Pelayanan dan tidak ada keluhan dari Rumah Sakit soal Anggaran Kesehatan.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini