oleh

Lebaran Ketupat Di Kabgor Dipadati Pengunjung, Jalan Utama Macet

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Tradisi lebaran ketupat di Kabupaten Gorontalo, Desa Yosonegoro/Kampung Jawa, Kecamatan Limboto Barat yang digelar hari ini, Rabu (12/06) dipadati Pengunjung.

Hal ini membuat Lalu Lintas di Jalan Trans Sulawesi, dari arah Barat Isimu, Bandara Djalaluddin menuju Yosonegoro sampai Rumah Makan Boulevard mengalami kemacetan. Dalam pantauan LintasGorontalo, tepatnya di Simpang Empat Tugu Ketupat, aparat Kepolisian yang berjaga-jaga terpaksa menerapkan Sistem Satu Arah untuk mengurai kemacetan. Dan tepat pada pukul 13.00  WITA, kendaraan dari arah Barat Isimu yang menuju ke Arah Timur Limboto terlebih dahulu di arahkan menuju Utara Desa Ombulo menuju Jalan GORR.

Hal ini  dilakukan  untuk mengurangi kepadatan kendaraan yang bertemu di Simpang Empat tersebut. Namun tak kurang dari 20 menit, kendaraan dari arah Barat Isimu, menuju arah Timur Limboto tidak lagi di  arahkan menuju Utara Desa Ombulo.

Sementara dalam pantauan, kemacetan juga di terjadi di Jalan Isimu menuju arah Selatan Pasar Bongomeme. Dan dari Pasar Bongomeme tepatnya di Jalan Batu Doa menuju arah Timur Jalan Raya Batudaa juga terpantau padat kendaraan.

Ramainya Kendaraan saat Lebaran Ketupat di Gorontalo

Kepadatan kendaraan ini memang sering terjadi setiap pelaksanaan Lebaran Ketupat. Dan diperkirakan kepadatan dan kemacetan ini akan berakhir sore hingga malam hari, mengingat pada waktu itu Pengunjung telah kembali ke kediaman masing-masing.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini