oleh

Lepas 60 Jama’ah Umroh, Ini Harapan Wagub Dr. Drs. H. Idris Rahim, MM.

KOTA GORONTALO (LIGO) – Wakil Gubernur Gorontalo Dr. Drs. H. Idris Rahim, MM ,lepas 60 Jama’ah Umroh PT. RIM Tour and Travel, di rumah pribadi Komisaris PT. Rim Tour and Travel Faisal Lahay Kel. Buladu Kec. Kota Barat, Minggu (03/12).

Selain wakil Gubernur Gorontalo, Pelepasan 60 Jama’ah Umroh juga dihadiri langsung oleh Walikota Gorontalo. H. Marten Taha dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo yang diwakili Kepala Bidang Haji dan Umroh serta Pimpinan Gorontalo Post.

Keberangkatan 60 Jama’ah Umroh akan dimulai (08/12) Gorontalo-Makassar,(09/12) Makassar-Jeddah. Hal ini menjadi sesuatu yang menggembirakan bagi Pemerintah Gorontalo, sebab kata Idris Rahim dari tahun ke tahun Jama’ah Umroh dan Haji di Gorontalo makin meningkat, “ini menunjukan tingkat ketaqwaan dan keimanan masyarakat Gorontalo makin bertambah,” Ujar Idris Rahim.

Ia juga menuturkan bahwa Gorontalo sebagai daerah yang dikenal dengan Serambi Madinah tentu memiliki filosofi daerah, yakni adat bersendikan sara, sara bersendikan kitabbulah maka wajar dari tahun ketahun Jama’ah Umroh maupun Haji Gorontalo makin meningkat.

Jama’ah Calon Umroh

“Meningkatnya Jama’ah Umroh dan Haji di Gorontalo juga menunjukan bahwa pertumbuhan ekonomi kita (Gorontalo) meningkat, sehingga banyak yang mengikuti ibadah Haji dan Umroh,”. Tutur Idris Rahim.

Kepada Jama’ah calon umroh Idris Rahim berpesan kepada jama’ah untuk saling asah, asih dan asuh sesama jama’ah. Juga bisa menjaga kesehatan serta menjaga nama baik masyarakat Gorontalo dan yang paling utama Idris Rahim berpesan kepada jama’ah Umroh untuk disiplin.

Persiapan keberangkatan Jama’ah Umroh sebagaimana yang disampaikan oleh Komisaris PT. RIM Tour and Travel sudah siap dengan indikatornya 5 Pasti Umroh; ” Yang pertama, Travel sudah memiliki Ijin, jadwal pemberangkatan (08/12) ke Makassar, (09/12) Makassar ke Jeddah, penerbangannya akan menggunakan Lion Air, Hotel sudah siap, dan yang terakhir Visa 60 Jama’ah Umroh telah diterima dari Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta,” Terang Faisal Lahay.

Laporan: Lasaleh Najid

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini