oleh

Lewat Isra’ Mi’raj, Rendi Inajo Jalin Silaturahim Warga Desa Pentadu Barat

LINTAS DESA (LIGO) – Tidak bisa dipungkiri dalam setiap Pemilihan Umum, persaingan politik tidak hanya dialami oleh peserta saja, Tetapi persaingan itu juga terjadi diantara masing-masing Pendukung yang menjagokan Capres-Cawapres dan Calegnya masing-masing.

Tak ingin masalah politik memecah hubungan kekeluargaan di warganya, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pendatu Barat, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Rendi Inajo S.Pd, melalui Kegiatan Isra Mi’raj yang digagas bersama Ta’mirul Masjid Nidaul Kairat, Ahad malam (14/04) mengajak Warganya untuk kembali menjalin kekeluargaan yang sempat retak akibat menjagokan Peserta Pemilu yang berbeda-beda.

“Pemilu ini akan berkahir, mari Kita eratkan kembali hubungan diantara Kita. Perbedaan dalam Pemilu itu adalah hal biasa, namun yang harus kita ingat adalah sebagai Umat Islam kita harus tetap menjaga silaturahim diantara kita,” pesan Rendi Inajo yang memanfaatkan Isra’ Mi’raj untuk memperat kembali silaturahim diantara Warga.

Rendi Inajo yang sekaligus memberikan Ceramah Agama pada kesempatan itu menyampaikan, Provinsi Gorontalo sebagai daerah yang menjunjung Falsafah Daerah “Adat Bersendi Sara, Sara Bersendi Kitabbulah,” seharusnya masyarakatnya menjujung tinggi Spirit Keagamaan dan Budaya dalam kondisi apapun, termasuk dalam politik yang menurutnya dapat membuat hubungan diantara masyarakat terpecah belah.

Ta’mirul Masjid Nidaul Kairat dalam acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Dalam ceramahnya, Ketua BPD ini juga mengajak Warganya untuk menanamkan cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

“Jangan cuman Calon saja yang Bapak dan Ibu cintai. tetapi Nabi Muhammad SAW sebagai Pembawa Cinta di bumi ini seharusnya yang di cintai. Dan mari Kita jadikan Isra Mi’raj ini untuk meningkatkan cinta kepada Nabi dan cinta kepada bangsa dan Negara Indonesia ini,” pesannya.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini