oleh

Lewat Politik Rachmad Gobel Wujudkan Visi Bangun Daerah Gorontalo

LINTAS POLITIK (LIGO) – Rachmad Gobel yang kini mendapat kepercayaan sebagai Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia untuk Kerajaan Jepang, namun niat besarnya untuk membangun Gorontalo terus Ia upayakan.

Hal ini terlihat nyata saat Dirinya bisa jadi memilih tinggal di Jepang untuk membangun cabang usahanya di Jepang tetapi yang terjadi sebaliknya, memilih aktif berjuang melalui jalur politik untuk membangun Gorontalo.

“Membangun Gorontalo, Saya sadari hanya lewat Politik sebab seluruh Keputusan menyangkut orang banyak termasuk Rakyat Gorontalo diputuskan melalui DPR” ungkap Rachmad Gobel (11/3/19).

Kemudian alasan lebih kuat, Rachmad Gobel menyampaikan selalu mengingat pesan Orang Tuanya. Meskipun tidak secara langsung tetapi melalui wasiat orang tuanya untuk dimakamkan di Gorontalo.

“Wasiat dari Almarhum kedua Orang Tua, agar dimakamkan di Gorontalo, dengan itu Saya harus berkunjung berziarah ke Gorontalo. Saya pun akhirnya menyadari Pesan itu tersirat agar Saya selalu Ingat Tanah Kelahiran dan Para Leluhur di Gorontalo,” ujar Rachmad Gobel kepada wartawan media ini.

Disamping itu, kaka RG (sapaan akrab Rachmad Gobel) menyadari bahwa untuk mewujudkan cita-cita perjuangan Provinsi Gorontalo yang telah Ia perjuangkan bersama Tokoh-Tokoh Pejuang lainnya, bukanlah perkara yang mudah. Gorontalo dengan luas wilayah serta jumlah tantangan dan permasalahan ada, tidak akan bisa diselesaikan dengan hanya bermodalkan kepedulian saja dengan cara mendermakan harta kekayaannya.

“Ikhtiar, Pemikiran dan Dedikasi perjuangan bersama seluruh elemen itu penting. Sebab Gorontalo hari ini adalah Provinsi yang harus diperjuangkan agar menjadi unggul dibandingkan Daerah lain. Untuk memperoleh kucuran Anggaran dari Pemerintah Pusat agar bisa membiayai seluruh kebutuhan biaya Pembangunan yang masih banyak membutuhkan Anggaran besar lagi. Maka politik merupakan kekuatan untuk mewujudkan itu” terang Mantan Menteri Kabinet Kerja itu.

Rachmad Gobel akui perjuangan untuk memperoleh tambahan Anggaran adalah perjuangan politik yang harus diperjuangkan melalui Lembaga DPR-RI. Sebab DPR RI adalah Lembaga yang diberikan kewenangan oleh Negara untuk mebahas pembagian anggaran untuk tiap-tiap Provinsi yang melekat pada Program Kerja di masing-masing Kementerian.

“Ikhtiar inilah yang mendorong nurani Saya untuk terjun ke dunia Politik melalui Partai Nasdem guna mewakili aspirasi dan perjuangan rakyat Gorontalo di Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia, melalui Pemilu 2019 mendatang” tutupnya.

Laporan: Jaringan SMSI Gorontalo
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini