oleh

Lindungi Tenaga Kerja Desa, Bupati Nelson Gandeng BPJS Ketenagakerjaan

LINTAS KABGOR (LIGO) – Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo menyampaikan keinginannya untuk memberikan perlindungan ketenagakerjaan, tidak hanya kepada Aparatur Sipil Negara(ASN), tetapi juga kepada Non ASN.

“Saya berpikir kedepan bagaimana yang memiliki jaminan ketenagaan kerjaan ini bukan hanya ASN saja. tetapi Non ASN atau aparatur Desa juga seharusnya mendapat jaminan ketenagakerjaan ini,” kata Nelson dalam Fasilitasi dan Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Selasa (30/10)Gedung kasmat lahay.

Karena pentingnya jaminan ketenagakerjaan ini, Bupati Nelson kepada Kepala BPJS mendorong Penyelenggara Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Aparatur Pemerintah Desa se-Kabupaten Gorontalo.

“Saya berharap untuk desa-desa yang sudah punya tenaga kerja agar bisa ikut serta dalam Badan Penyelenggara Jaminan sosial (BPJS) Ketenagakerjaan ini, karena ini merupakan hak warga mulai dari lahir sampai mati bahkan keuntungan jika kita mengikuti jaminan ini sangat luar bisa,” jelas Prof. Nelson.

Bupati Nelson bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gorontalo Cabang Teguh Setiawan menyerahkan Santunan.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo Teguh Setiawan mengatakan, kegiatan ini merupakan program berkelanjutan dari Pemerintah yang harus disukseskan.

“kami sebagai operator tentunya wajib mensosialisasikan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini kepada seluruh masyrakat kita beserta Aparaturnya. Agar mereka tahu bahwa yang namanya Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yakni Program Perlindungan merupakan hak kita sebagai pekerja,” ujar Teguh.

Laporan: Agung Julianto
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini