oleh

Lomba Masak Serba Ikan, Pemda Kabgor Dukung Program Nasional Makan Ikan

LINTAS KABGOR (LIGO) – Sukseskan program Kementerian Kelautan, Gemar Makan Ikan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo gelar Lomba Masak Serba Ikan yang diikuti peserta dari seluruh Kecamatan se Kabupaten Gorontalo, dimana dalam lomba ini Ikan menjadi bahan dan menu utama yang diolah dan dinilai.

Lomba ini dihadiri langsung Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir Nelson Pomalingo dan Ketua Tim Penggerak PKK Dr. Fory Naway dan Sekda Ir. Hadijah U Tayeb, MM. Senin (29/10) halaman Pentadio Resort .

Lomba masak serba ikan merupakan salah satu Program Nasional dari Kementerian Perikanan dan Kelautan yang mewajibkan seluruh daerah melakukan kegiatan lomba ini yang tujuan dari kegiatan ini untuk menyemarakkan dan membiasakan diri mengkonsumsi ikan dengan cara mengembangkan jenis olahan makanan berbahan baku ikan.

Ditemui usai kegiatan, Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo Fory menyebut manfaat ikan sangat banyak, karena selain untuk kecerdasan intelektual, juga menambah protein yang sangat bagus untuk manusianya itu sendiri baik itu anak-anak maupun orang tua. Selain itu kata Fory ikan juga dapat menurunkan stunting pada anak.

“program ini diharapkan juga untuk penurunan stunting di Kabupaten Gorontalo dengan menyajikan kebutuhan makanan yang sehat pada anak. Jadi untuk kebutuhan utama dari pada menu itu terletak bukan hanya di karbohidrat-nya saja akan tetapi protein-nya, oleh karena itu koordinasi kolaborasi antara Kementerian Kesehatan dan Kementerian Kelautan Perikanan ini dapat menurunkan stunting sesuai harapan Pemerintah Pusat,” ujar Fory Naway

Sejumlah Menu Masakan yang ikut dalam kegiatan Lomba Masak Serba Ikan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Senin (29/10)

Di kegiatan yang sama, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Gorontalo Abdulbar Jahja berharap kepada masyarakat, dengan adanya lomba ini akan tercipta menu-menu varian masakan dengan bahan dasar ikan yang menarik selera hati anak-anak untuk gemar makan ikan.

“karena anak-anak sekarang ini lebih dominan suka menkonsumsi makanan instant agar mengurangi itu semua perlu adanya varian menu ikan yang diubah menjadi unik dan lucu sehingga anak-anak bakal tertarik untuk mengkonsumsinya.” harap Abdulbar

Laporan: Agung Julianto
Editor: Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini