oleh

Luar Biasa..!!, Boalemo Punya Rumah Bahasa Asing

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Bupati Boalemo Darwis Moridu terus memberikan perhatiannya bagi Peningkatan Pendidikan di Boalemo. Bahkan Sang Panglima Petani dan Nelayan ini demi membuka jendela intelektual Pelajar Boalemo dengan memberikan fasilitas untuk belajar Bahasa Inggris dan Arab secara Gratis di Rumah Bahasa.

Senin (17/12) usai Apel Korpri dengan di dampingi Wakil Bupati, Sekda dan Kadispora serta Kepala OPD, Darwis Moridu meninjau langsung Rumah Bahasa. Kursus Bahasa Inggris dan Bahasa Arab yang di gagas oleh Pemerintah Kabupaten Boalemo, di Kompleks Kantor Bupati.

Orang Nomor Satu di Kabupaten Boalemo berharap, Rumah Bahasa yang digagas ini agar dapat menjadi Wadah Pendidikan bagi seluruh Masyarakat Boalemo tanpa terkecuali, bahkan dapat dinikmati tanpa mengeluarkan biaya alias Gratis

“Kami berharap Rumah Bahasa ini dapat menjadi Sarana Edukasi untuk Masyarakat Boalemo, dan ini Gratis” harap Darwis Moridu.

Dirinya pun menitip pesan agar seluruh Warga Boalemo dari tingkat SD, SMP, SMA dan Mahasiswa, ASN serta seluruh Masyarakat dapat memperoleh Pendidikan Bahasa yang baik ketika ber-komunikasi dengan mengunakan Bahasa Arab Dan Inggris.

“Belajar Bahasa Asing itu juga perlu, agar dapat bekomunikasi dengan Masyarakat Luar yang datang di Boalemo” terangnya.

Sementara itu Kadis Pendidikan Boalemo, Serman Moridu menuturkan, Tujuan Bupati menggagas Rumah Bahasa semata-mata untuk kepentingan Masyarakat Boalemo, misalnya setiap Orang Tua akan mendapat kemudahan ketika memberikan Pendidikan Bahasa pada Anaknya.

“Beliau (Bupati Boalemo) berpikir, dari pada setiap Orang Tua mengirim Anakya untuk mengikuti Kursus di Kota, adanya Kursus Bahasa disini lebih mudah dijangkau Warga Boalemo,” terang Serman.

Aktivitas Belajar Mengajar Bahasa Inggris di Rumah Bahasa

Serman Moridu mengungkapkan, untuk memaksimalkan Program Rumah Bahasa ini, Bupati Darwis telah mengirim Putra-Putri Boalemo terbaik untuk mengikuti Pendidikan Bahasa Inggris di Kampung Inggris Kediri yang nantinya akan menjadi Instruktur di Rumah Bahasa, dengan harapan ketika kembali ke Boalemo, dapat menerapkan Metode-Metode yang Mereka dapatkan selama enam bulan di Kediri.

“Ini merupakan Langkah Awal untuk mencerdaskan Putra-Putri Boalemo. Dan merupakan Modal Awal untuk Mereka, ketika kembali dari Kediri Mereka dapat memberikan pemahaman Bahasa Inggris dan Bahasa Arab, dan Tahun ini ada 8 Orang yang lulus ke Cina, dan 5 Orang yang lulus ke Kairo” pungkasnya.

Instruktur Pendidik di Rumah Bahasa ini sebanyak 14 Orang, 7 orang Pendidik Bahasa Arab dan 7 orang Pendidik Bahasa Inggris.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini