oleh

Maksimalkan Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak, 600 Personil TNI-AD Melaksanakan Apel Gelar Kekuatan

LINTAS TNI (LIGO) – Sebanyak 600 Personel TNI – AD sejajaran Korem 133/Nani Wartabone yang terdiri dari personel Babinsa Kodim 1304/Gorontalo dan Personel Yonif 713/ST hari ini (26/6/2018) melaksanakan Apel pengecekan sekaligus pembagian sektor pengamanan dalam rangka pelaksanaan Pilkada di dua daerah yakni Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara. Personel Babinsa Kodim 1304/Gtl dan Yonif 713/ST disiagakan dan disiapkan untuk membantu kepolisian Polda Gorontalo jelang dan selama berlangsungnya pelaksanaan Pilkada.

Pasi Ops Kodim 1304/Gtl Letda Inf. Melky
Samel telah menggelar kekuatan personel TNI-AD dalam rangka pengamanan Pilwako Kota Gorontalo dan Pilbub Gorontalo Utara yang sudah dibagi di beberapa titik sasaran pengamanan, yaitu sebanyak 500 Personel Militer yang siap disebar di seluruh TPS baik di TPS wilayah Kota Gorontalo maupun Kabupaten Gorontalo Utara. Tidak hanya itu saja, sebanyak 25 Personel Militer juga disiagakan untuk pengamanan di obyek – obyek vital di Provinsi Gorontalo.

Sebagai Pasukan cadangan Pasi Ops Kodim 1304/Gtl juga menyiagakan personel Militer sebanyak 1 Peleton Bersenjata lengkap di Makodim 1304/Gtl. Sedangkan di Wilayah Gorontalo Utara sebanyak 60 Personel Militer melaksanakan perbantuan kekuatan di Polres dan Polsek – Polsek yang ada di seluruh wilayah Gorontalo Utara.

Dandim 1304/Gtl Letnan Kolonel Inf. Allan Surya Lesmana. S.Sos menyampaikan, bahwa Gelar kekuatan TNI-AD ini bermaksud untuk mengecek kesiapan kekuatan dan personel TNI yang akan melakanakan pengamanan Pilwako dan Pilbub Gorontalo Utara. Kekuatan Militer dalam hal ini untuk membantu jajaran kepolisian Polda Gorontalo dalam memperkuat pengamanan menjelang dan selama pemilihan berlangsung, agar tercipta kondisi wilayah yang kondusif dan pelaksanaan pesta demokrasi di Provinsi Gorontalo berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Laporan : Moh. Efendy Hasan/Hms Kodim
Editor : Syahrir S.

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini