oleh

Manfaatkan Potensi Lahan Peternakan, Pemkab Gorontalo Serahkan Bibit Ternak Sapi

LINTAS KABGOR (LIGO) – Kecamatan Tibawa miliiki potensi lahan pakan peternakan, Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo serahkan 20 ekor sapi peranakan ongelo (PO) kepada kelompok ternak masyarakat tibawa. Jum’at (06/10/2018) desa datuhu kec. Tibawa.

Nelson menyebut kecamatan Tibawa memiliki potensi lahan pakan peternakan, namun belum dimanfaatkan secara maksimal. Sehingganya harus ada upaya pemanfaatan lahan-lahan kosong ini.

“saya melihat  di desa ini khususnya dikecamatan tibawa sangat besar potensi lahan peternakannya, tapi belum di optimalkan dengan baik, masih ada kekurangan disebabkan masih ada lahan yang kosong belum digunakan sehingganya kami memberikan bantuan sapi agar lahan kosong tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik,” ungkap Prof. Nelson.

Selain itu dirinya juga berharap bahwa bantuan ternak sapi ini dapat digunakan secara efektif.

“Bantuan yang kami berikan ini akan selalu di evaluasi agar diketahui tingkat kemajuan peternakan. Dan apabila bantuan yang diberikan ini tidak digunakan secara efektif atau dijual, maka kami pemerintah akan menariknya kembali,” tegas Prof. Nelson

Sementara itu, kepala dinas peternakan dan kesehatan hewan Kabupaten Gorontalo, Femi Wati Umar, mengungkapkan  telah melakukan pengadaan sapi sebanyak 20 ekor dan telah dialokasikan di dua desa yang ada dikecamatan tibawa, yakni desa labanu dan datahu.

“Selain pemberian ternak sapi, akan ada juga pembangunan kandang sebagai usaha dalam meningkatkan kualitas peternakan sapi dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutur Femi.

Laporan: Agung Julianto
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda