oleh

Masalah Lokasi Wisata Pantai Ratu, Pemprov Akui Pemdes Tenilo Telah Menyurat

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Wisata Pantai Kota Ratu yang terletak di Desa Tenilo, Kabupaten Boalemo kini menjadi Objek Wisata yang mulai banyak dikunjungi. Namun, belum lama ini Destinasi tersebut dipermasalahkan, sebab diduga lahan yang dimanfaatkan adalah Kawasan Hutan Mangrove.

Pada kunjungan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo, Selasa (18/06) dibawah pimpinan Karim Mudjarab terkuak bahwa ternyata sejak Mei bertepatan dengan bulan Ramadhan 1440 H, pemerintah Desa Tenilo telah menyurati Dinas Kelautan dan Perikanan memohon untuk memfasilitasi kawasan Wisata Pantai Kota Ratu.

“Surat tersebut telah masuk sejak Bulan Puasa lalu, tetapi nanti saat ini Tim Kami bisa melakukan Peninjauan Pengembangan Lokasi Wisata ini,” kata Karim.

Ia menjelaskan sesuai Peraturan Daerah Provinsi Gorontalo No 4 Tahun 2018 tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil di Gorontalo, Pada Perda tersebut dijelaskan,

“Dimana setiap orang memanfaatkan sebagaian perairan secara menetap harus memperoleh izin lokasi, nah dasar untuk izin lokasi juga kami selanjutnya akan memberikan izin pengelolaan,” ungkap Karim Mudjarab.

Karim juga menambahkan masih akan Mengkaji soal permohonan Desa Tenilo atas Pemanfaatan Lahan Wisata Pantai Kota Ratu. Dirinya menyayangkan kurangnya Koordinasi dari Pemohon (Pemerintah Desa) sehingga Pemerintah Provinsi Gorontalo terlambat untuk memfasilitasi Permohonan tersebut.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini