oleh

Masalah Tapal Batas, Berbuntut Pemblokiran Jalan Menuju Buol

GORUT (LIGO.id) – Masalah Tapal Batas antara Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tengah yang kini masih dibahas di tingkat Kementerian Dalam Negeri berbuntut pada Pemblokiran Jalan oleh warga Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara. Jembatan Otabiu yang menghubungkan Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Buol itu untuk sementara di pasang portal, Minggu (13/10).

Camat Tolinggula Rizal Kune, saat dikonfirmasi tentang Pemblokiran Jalan oleh warganya mengatakan bahwa hal ini dilakukan warga karena mereka merasa kesal pada masalah Tapal Batas antara Kabupaten Buol dan Kabupaten Gorontalo Utara belum tuntas.

“Saya sudah menemui Warga dan berupaya melakukan Negosiasi, namun belum berhasil. Hal ini Saya sudah koordinasikan dengan pihak Pemda Gorut dan unsur Forkopimda lainnya. Upaya yang Saya lakukan sekarang hanya bisa mengimbau agar Warga tidak melakukan tindakan Anarkhi,” kata Rizal.

Baca Juga : Penyelesaian Tapal Batas Gorut-Buol, Kemendagri Turun Langsung

Sementara Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mengatakan bahwa masalah Tapal Batas ini adalah masalah Nasional dan sementara ditangani oleh Kementerian Dalam Negeri.

“Saya harap Warga dapat menahan Emosi dan bersabar untuk menunggu hasil yang terbaik untuk Kita semua. Karena ini adalah masalah Nasional maka penanganannya ada di tingkat Pusat dengan melibatkan Pemprov Gorontalo dan Sulawesi Tengah serta Pemda Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Buol dimana lokasi Tapal Batas yang dipersengketakan,” kata Thariq Modanggu.

Sementara menurut informasi yang diterima dari Warga yang enggan namanya disebutkan, mereka (massa aksi) akan memblokir akses jalan menuju Buol ini selama seminggu kedepan. (***F01).

Editor: Arsad Tuna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini