oleh

Masih Alami, Pulau Lahe Miliki Potensi Wisata Yang Besar Dan Unik

LINTAS WISATA (LIGO) – Provinis Gorontalo adalah daerah dengan potensi wisata yang cukup banyak. Berbagai macam tempat wisata di Gorontalo bisa dikunjungi, salah satunya Pulau Lahe yang berada di Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato. Pulau Lahe benar-benar tempat yang indah untuk para wisatawan berkunjung. Khusus masyarakat Gorontalo sendiri tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri agar dapat menikmati keindahan pulau-pulau dengan hamparan pemandangan alam yang luas. Cukup datang ke Pulau Lahe, semuanya akan terpenuhi.

Lokasi Pulau Lahe dapat dilihat dari pinggiran pantai lokasi wisata Pohon Cinta. Untuk pergi ke sana, terlebih dahulu harus melewati objek wisata Pohon Cinta, dari lokasi inilah Pulau Lahe terlihat.

Pulau Lahe ini adalah salah satu objek wisata yang belum terlalu di kenal khalayak luas, kebanyakan orang yang pergi kesana hanya warga lokal saja, sehingga dapat dikatakan pulau ini masih terjaga dan sangat alami, apalagi di pulau tersebut belum ada pembangunan seperti rumah, penginapan atau semacamnya.

Kepada lintasgorontalo.com salah seorang Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Gorontalo bernama Alim bercerita sedikit tentang pengalamannya saat berkunjung ke Pulau Lahe. Bersama beberapa Dosen dan mahasiswa lainnya, Alim mengatakan bahwa kondisi Pulau Lahe masih sangat alami.

“Sangat-sangat alami situasi di pulau tersebut. Dulu di tahun 2016 saya bersama dosen dan teman teman ilmu komunikasi mendatangi pulau itu, untuk sampai ke pulau itu memakan waktu sekitar 30 menit dari bibir pantai pohon cinta, disepanjang perjalanan untuk menuju pulau tersebut kita akan di manjakan oleh birunya lautan dan pemandangan pulau yang mulai terlihat. Kegiatan yang bisa di lakukan di pulau lahe di antaranya adalah snorkeling, camping, dan diving. Kami paling suka diving terus bakar-bakar ikan dan bermain,” ungkap Alim

Pulau Lahe terkenal akan pasir putih dan keindahan alamnya yang masih alami, apalagi keindahan bawah lautnya yang bisa memanjakan para wisatawan yang datang. Rencananya di Pulau Lahe akan dibangun sejumlah penginapan dan juga ruang publik buat masyarakat.

Bupati Pohuwato telah menenggelamkan mobil dan juga motor di pulau tersebut yang nantinya menjadi rumah ikan untuk taman bawah laut, kemudian rumah ikan ini akan menjadi lokasi penyelaman yang unik.

Laporan : Ahmad Alimurosyid
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini