oleh

Masjid Dan Gereja Di Tibawa Dapat Bantuan Dari Pemda Gorontalo

LINTAS KABGOR (LIGO) – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, didampingi Sekretaris Daerah Hadijah Tayeb, Asisten, Pimpinan OPD, serta Camat Tibawa, Menyerahkan bantuan senilai 100 Juta Rupiah untuk pembangunan Masjid Desa Labanu dan keberlanjutan pembangunan Gereja Desa Buhu. Masing-masing bangunan mendapatkan bantuan 50 Juta Rupiah. Ahad (10/3/19)

Bupati Nelson Pomalingo menyampaikan, renovasi Masjid An-Nur Desa Labanu sudah harus dilakukan karena kondisinya yang sangat  memprihatinkan. Masjid yang dibangun pada tahun 1998 itu sudah nampak rusak dibagian atap dan plafon bangunan, padahal ini adalah Tempat Ibadah yang sampai sekarang masih digunakan masyarakat.

“Tahun kemarin, saya dapat infonya dari anak-anak Pramuka Kabupaten Gorontalo yang sempat mengunjungi tempat ini. Tanpa pikir panjang saya langsung mengajak Ibu Ketua Kwuarcab Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway untuk meninjau langsung dan langsung mengambil inisiatif segera memperbaiki Masjid tersebut,”jelas Bupati Nelson

“Alhamndulillah, hari ini masjid sudah mulai dibangun dan Insyaa Allah Bulan Puasa tahun ini sudah dapat digunakan,”lanjut Nelson.

Bupati Nelson berharap, bantuan yang di serahkan agar dimaksimalkan. Lebih diutamakan skala prioritas bangunan agar masyarakat segera menikmatinya.

“Yang utama bangunannya dulu, tempat air wudhu dan toilet disedikan. Untuk mengisi Masjid ini kita lihat apa saja yang bisa dibantu lagi. Pokoknya masyarakat sekitar bisa memanfaatkan pada Bulan Puasa nanti,”harap Nelson.

Terkait Gereja, Nelson menjelaskan bahwa Gereja ini mengalami kebakaran tahun kemarin dan anggarannya sudah terlanjur jalan. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengambil inisiatif memasukan penganggarannya kembali tahun ini.

“Ya, tahun ini kita realisasikan untuk keberlanjutan pembangunannya agar Jemaat Gereja segera bisa beribadah,”ujar Nelson.

Laporan : Mirnawaty
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda