oleh

Mau Jadi “Nou Dan Uti”?? Dinas Pariwisata Siap Fasilitasi Anak Muda Gorontalo

LINTAS PEMPROV (LIGO) Ajang Pemilihan Nou dan Uti Gorontalo merupakan ajang paling bergengsi di Gorontalo yang banyak dinantikan kaula muda. Ajang tahunan ini, selain untuk memilih Nou dan Uti Gorontalo terbaik dalam mengenalkan budaya, warisan dan Pesona Gorontalo juga sebagai ajang bagi Kaum Muda mengekpresikan diri dan berusaha mempopulerkan Keindahan serta Keunikan di Gorontalo tidak hanya dikalangan Regional, Nasional bahkan Mancanegara.

Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo sendiri telah membuka Pendaftaran sejak Rabu 14 Nopember, sampai  pada 28 Nopember nanti. Persyaratan pendaftarannya pun tidak berbelit-belit, dimana Nou dan Uti Gorontalo yang berusia 16 Tahun sampai 23 tahun dapat mendaftarkan diri langsung di Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo ataupun via Media Sosial Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo.

Kepala Dinas Pariwisata DR. Ir. Nancy Lahay M.P melalui Kasie Promosi dan Pertunjukan Pariwisata, Citra Tulen kepada lintasgorontalo.com. Jum’at (16/11) mengatakan ada yang beda pada pelaksanaan Pemilihan Nou dan Uti Gorontalo tahun ini.

“Secara umum pelaksanaannya hampir sama dengan tahun sebelumnya. Namun untuk Pemilihan Nou dan Uti tahun ini tidak hanya mengikutkan Perwakilan setiap Kabupaten dan Kota, tetapi untuk tahun ini Sekolah dan Perbankan juga bisa mengikutkan perwakilannya,” terang Citra Tulen.

Dari tahun ke tahun Pemilihan Nou dan Uti Gorontalo terkesan hanya selesai pada pemilihannya tanpa ada hasil dan aksi nyata yang dilakukan oleh Nou dan Uti Gorontalo setelah terpilih. Tapi ke depan kesan itu dipastikan akan hilang sebab kata Citra Tulen, Dinas Pariwisata Gorontalo akan mengupayakan Anggaran bagi Nou dan Uti Gorontalo agar dapat menyalurkan bakat dan kreativitasnya dalam mempromosikan Pariwisata dan mewujudkan Visi dan Misi-nya selama menjadi Nou dan Uti Gorontalo.

Pemilihan Nou dan Uti Gorontalo Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo

“Setelah Pemilihan Nou dan Uti mereka akan disediakan wadah untuk menyalurkan bakat dan kreasinya agar setelah terpilih mereka bisa lebih aktif dalam mengenalkan Pesona Pariwisata Gorontalo. Dan kami akan berupaya untuk menyediakan anggarannya,” tukasnya.

Laporan: Elias
Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini