oleh

Mengisi Kemerdekaan RI Ke-73, KMHDI Kota Gorontalo Galang Dana Untuk Lombok Dan Kenalkan Adat Bali

LINTAS KEMERDEKAAN (LIGO) – Dalam mengisi kemerdekaan RI ke-73, pemuda hindu Kota Gorontalo yang tergabung dalam Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) mengenalkan budaya Bali sekaligus melakukan penggalangan dan untuk korban Gempa Lombok, Jum’at (17/08/2018).

Dengan berpakaian baju adat Bali, para pemuda KMHDI Kota Gorontalo memperkenalkan baju adat dan budaya Bali dengan berkeliling di jalanan Kota Gorontalo sambil menggalang dana untuk Lombok (NTB) yang dimulai dari bundaran patung saronde (Bundaran HI) dan berakhir rumah Dinas Gubernur Gorontalo.

“Kegiatan ini kami lakukan dengan tujuan untuk mengenalkan budaya dan adat Bali kepada masyarakat Kota Gorontalo. Kedua, kami juga lakukan penggalangan dana untuk korban lombok,”  ucap Putu Andita salah satu pengurus KMHDI Kota Gorontalo.

Dengan semangat kemerdekaan RI Ke-73, KMHDI disampaikan Putu Andita berharap, agar masyarakat Gorontalo bisa mengenal budaya Bali.

“Semoga semangat kebhinekaan akan terus terjalin di bumi serambi madinah ini. Dan yang paling penting adalah, dengan kemerdekaan ini mari kita saling berbagi untuk keluarga kita di Lombok,”  harap Putu Andita.

Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kota Gorontalo foto bersama Ketua TIM. Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie. (foto : Putu Andita)

Penggalangan dana yang dilakukan dengan menggunakan baju adat Bali ini pun mendapat perhatian dari peserta upacara dan juga Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo, Dra. Idah Syahidah Rusli Habibie, MH. Bahkan para pemuda Hindu Kota Gorontalo tersebut berfoto bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda

1 comment