oleh

Menteri Arab Saudi: Presiden Jokowi Miliki 2 Menteri Perempuan Terbaik Dunia

LINTAS INTERNASIONAL (LIGO) – Menteri Arab Saudi sampaikan pujian kepada Presiden Jokowi yang memiliki Dua Menteri Perempuan terbaik di dunia.

Dua Menteri tersebut ialah Sri Mulyani yang pernah menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia antara tahun 2010-2014 yang di angkat menjadi Menteri oleh Presiden Jokowi pada pada Juli 2016 dan Retno Marsudi, yang menjabat sejak Oktober 2014, dikenal sebagai Diplomat ulung yang gigih memperjuangkan nasib Palestina di Forum-Forum Dunia, termasuk di Dewan Keamanan PBB di mana Indonesia sempat menjadi Ketua selama Mei 2019 lalu.

“Anda memiliki Dua Menteri Perempuan terbaik di dunia. Mereka sangat bersemangat,” ujar Menteri Energi Arab Khalid Al-Falih dan Menteri Luar Negeri Arab Ibrahim Abdulaziz Al-Assaf, keduanya secara bergantian sampaikan pujian kepada Presiden pada KTT G20 di Osaka, Jepang, yang dimulai sejak hari Jumat (28/6).

Menteri Sri Mulyani kepada Presiden Jokowi mengatakan bahwa kedua Menteri Arab Saudi yang berbicara dengan Presiden itu adalah teman lamanya.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani merupakan bagian dari rombongan Menteri yang mendampingi Presiden di KTT G20, yang juga diikuti oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong.

Dan ketika melihat Retno Marsudi, kedua pejabat tinggi Arab Saudi yang sedang berbicara dengan Presiden itu segera menyapa dengan, “Apa kabar saudariku?”

Pada Pertemuan KTT G20 di Osaka, Jepang tersebut diisi dengan Pertemuan Bilateral dan Multilateral selain itu juga Pertemuan santai antara Petinggi-Petinggi Negara.

Laporan: Yayasirab/voa/em
Editor: Ompi

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini