oleh

Menutup Kegiatan Sosialisasi Kasda Online, Ini Pesan Bupati Nelson

LINTAS KABGOR (LIGO) – Dengan adanya Sistem Pengelolaan Keuangan Berbasis Online, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo inginkan Masyarakat dapat memantau jalannya Keuangan Daerah. Hal ini disampaikan Nelson usai menutup Kegiatan Sosialisasi Kas Daerah (Kasda) Online versi 2.3 dan Pengenalan Fitur Simda versi 2.7.0.13, Jum’at (18/01/2019 ) Jakarta, Oasis Amir Hotel.

“Dengan Sistem Berbasis Online ini, Sistem pertanggung jawaban Keuangannya sudah sangat cepat dan transparan. Dengan demikian akan mengurangi hal-hal negatif akan kecurangan pengelolaan. Dan Masyarakat pun bisa melihat secara langsung bagaimana tentang Keuangan Daerah,” ungkap Nelson Pomalingo.

Selain itu, Mantan Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG) ini meminta Aparatnya untuk memberikan Pelayanan yang baik kepada Masyarakat, termasuk Transparansi dalam Pengelolaan Keuangan Daerah. Menurutnya hal ini guna mempercepat pembangunan di Kabupaten Gorontalo.

Dalam kesempatan itu, Nelson juga mendorong Aparatnya untuk melakukan Studi Tiru Keuangan. Harapannya dengan Studi Tiru, Aparatnya dapat membandingkan Pengelolaan Keuangan yang diterapkan di tempat lain dan yang diterapkan di Kabupaten Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam Penutupan Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Daerah.

“Karena biasanya kemajuan itu dapat dilakukan bila Kita melihat langsung. Sehingga ada pemahaman untuk melakukan. Saya berharap mereka (SKPD) melakukan Studi Tiru Pengelolaan Keuangan Daerah,” harap Nelson.

Laporan: Najid L
Editor: Alan Pakaya

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini