oleh

Mewakili Bupati Bonebol, Staf Ahli Rusli Mokodongan Buka Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Ke-XV

LINTAS BONEBOL (LIGO) – Staf Ahli Bupati Bonebolango Rusli Mokodongan menghadiri sekaligus membuka peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong ke-XV, Selasa (31/07/2018) yang dipusatkan di Desa Kopi, Kecamatan Bulango Utara. Kegiatan turut dihadiri Ketua TP.PKK Kabupaten Bonebolango Lolly Hamim Pou, Pimpinan OPD Se-Kabupaten Bonebolango serta para camat dan masyarakat.

Dalam sambutan Bupati Bone Bolango yang dibacakan Staf Ahli Bupati Rusli Mokodongan menyampaikan bahwa momentum peringatan Hari Bulan Bhakti Gotong Royong ini bisa memberikan semangat dan motivasi serta bisa bersama-sama mengakselerasi pemberdayaan serta pembangunan kesejahteraan masyarakat.

“Kiranya momentum puncak peringatan Hari Bhakti Gotong Royong masyarakat tahun ini semakin memberikan semangat dan motivasi kepada kita semua sekaligus melahirkan sinergitas yang semakin mantap diantara berbagai pemangku kepentingan pembangunan untuk bersama-sama mengakselerasi pemberdayaan dan pembangunan kesejahteraan masyarakat di Kabupatem Bone Bolango,”  terang Rusli Mokodongan

Selaini itu disampaikan juga bahwa nilai-nilai gotng royong yang ada saat ini dimasyarakat adalah bagian dari sistem nilai budaya bangsa dan perlu untuk dilestarikan guna sebagai integritas sosial.

“Adapun nilai-nilai gotong royong masyarakat yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat merupakan bagian dari sistem nilai budaya bangsa yang perlu kita lestarikan secara berdaya guna dan berhasil guna demi memperkuat integritas sosial masyarakat,” jelas Rusli Mokodongan.

Menurut Rusli, harus ada semangat gotong royong untuk bisa mewujudkan tatanan kehidupan yang mandiri serta sejahtera.

“Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya dibutuhkan adanya semangat kegotongroyongan dan kebersamaan kita semua dalam membangun tatanan kehidupan sosial yang mandiri, dinamis dan sejahtera,” sambungnya.

Diakhir penyampaiannya, Rusli Mokodongan mengajak seluruh masyarakat untuk semakin menyadari pentingnya persatuan di segala aspek kehidupan.

“Saya mengajak kepada kita semua kiranya dengan memperingati Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat ke-XV tahun 2018 ini, kita semakin menyadari betapa pentingnya persatuan dan kesatuan melalui pembangunan disegala aspek kehidupan,”  pungkasnya.

Laporan : Mirnawaty Ahaya
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini