oleh

Milad Kohati Ke-52, Kohati Cabang Gorontalo Dorong Perempuan Jadi Pelopor Literasi

LINTAS KOMUNITAS (LIGO) – Untuk merespon dan mewadahi kaum perempuan untuk menjadi Pelopor Literasi, Korps HMI Wati (KOHATI) Cabang Gorontalo pada Milad yang ke-52 laksanakan kegiatan Bedah Buku. Senin, (25/09) Graha KAHMI. Buku dengan judul “Menggerakkan Roda Zaman; Rujukan Sejarah Perempuan Gorontalo” menjadi bahan diskursus pada kegiatan tersebut..

Kegiatan Bedah Buku kali ini, Kohati Cabang Gorontalo menghadirkan beberapa narasumber yakni Thoriq Modanggu, Eduart Wolok, Novianty Djafri, Dita Anggriani Polapa dan Basri Amin yang merupakan penulis buku Menggerakan Roda Zaman; Rujukan Sejarah Perempuan Gorontalo.

Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Utara Thoriq Modanggu yang juga kader HMI, menyampaikan apresiasi yang luar biasa pada Kegiatan Milad KOHATI yang ke-52 yang dirangkaikan dengan Kegiatan Bedah Buku yang akan memberikan manfaat bagi kalangan HMI khususnya untuk KOHATI itu sendiri.

“kegiatan ini sangat luar biasa, positif dan sangat bermanfaat baik untuk Kohati sendiri maupun perempuan gorontalo pada umumnya. Kami dari Pemerintah sangat men-support kegiatan-kegiatan seperti ini guna menciptakan kualitas sumber daya perempuan yang baik,” ungkap Thoriq Modanggu.

Sementara itu, Eduart Wolok yang merupakan Akademisi dari Universitas Negeri Gorontalo berpendapat bahwa Kohati mampu beradaptasi dengan kondisi zaman ini serta diharapkan akan mampu merespon tantangan zaman.

“Kohati Cabang Gorontalo saat ini telah mampu mengadaptasi tantangan dan meresponnya dengan aksi mempelopori Pergerakan Perempuan khususnya pada bidang Literasi. Semoga Kohati Cabang Gorontalo mampu berkontribusi dan menjadi inisiator terhadap kemajuan bangsa dan negara,” terang Eduart.

Senada dengan apa yang disampaikan dua narasumber pada kegiatan ini, Ketua KOHATI Cabang Gorontalo, Sri Elyanti Inadjo juga berharap dengan kegiatan ini dapat mendorong kaum perempuan agar menjadi Pelopor Literasi serta mampu menjadi perempuan yang taat, bermanfaat bagi bangsa ini.

“Pada acara Milad Kohati ke-52 ini kami Kohati mendorong kaum perempuan untuk menjadi duta-duta Literasi, dan Kegiatan Bedah Buku ini merupakan salah satu rangkain acara Milad yang kami selenggarakan untuk acara puncaknya akan dilaksanakan di Taman Kota pada 29 September 2018 dengan lanjutan acara lainnya seperti Rangking 1 dan Cipta Baca Puisi yang akan di ikuti oleh SMA, SMK dan MA se Kota Gorontalo.” ungkap Sri Elyanti.

Sesi Dialog Kegiatan “Bukan Bedah Buku Biasa”

“saya berharap Kohati Cabang Gorontalo agar terus berkarya dan mampu memberikan warna bagi kemajuan perempuan gorontalo. Jayalah Kohati, Yakin Usaha Sampai.” tutup Sri.

Kegiatan dengan tema “Bukan Bedah Buku Biasa” ini dihadiri Pengurus KAHMI Gorontalo, kader-kader HMI, Kohati se-Gorontalo dan Aktivis Pemuda serta Mahasiswa.

Laporan: Sri Devy Gue

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini