oleh

Millennial Road Safety Festival: Gerakan Moral Keselamatan Berlalu Lintas

LINTAS HUKUM (LIGO) – Tingkat korban Kecelakaan berlalulintas dunia yang di rilis Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) saat ini sekitar 1.24 juta/tahun dan Indonesia menduduki peringkat ke-empat tingkat kecelakaan tertinggi di dunia.

“Sesuai dengan data PBB  bahwa, 1,24 Juta per Tahun orang meninggal itu, diakibatkan Kecelakaan Lalu Lintas. Jadi lebih besar daripada Angka Peperangan,” ungkap Dir Lantas Polda Gorontalo Kombespol M. Pratama Adhyasastra, SH., SIK., MH mengacu data PBB saat Rapat bersama Media-Media Gorontalo di ruangannya, (15/01/19).

Ia juga menjelaskan, dari Tingkat Kecelakaan di Indonesia yang menduduki urutan ke-empat Dunia dan juga Indonesia merupakan konsumen terbesar produk otomotif yang turut andil dalam menyumbang Angka Kematian Kecelakan Berlalulintas. Dari Angka Kematian 1.24 Juta/tahun dunia, korban Meninggal merupakan usia-usia produktif dari umur 17 sampai 36 Tahun.

“Kita mengambil Gerakan Moral melalui Millennial Road Safety Festival, ini Gerakan Moral yang diselenggarakan secara serentak. Nah, kemudian kenapa diambil Millennial? Nah, dari data tersebut. Ya, dari 1.24 juta/tahun korban meninggal itu adalah usia-usia produktif. Usia 17 sampai 36 tahun,” ujar Pratama.

Dengan salah satu alasan itu Kepolisian melakukan Gerakan Moral dan kegiatan kemanusiaan melalui Millennial Road Safety Festival yang diselenggarakan serentak di seluruh Provinsi di Indonesia mulai tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2018. Kegiatan Millennial Road Safety Festival di Provinsi Gorontalo dengan pendekatan lebih massif akan diselenggarakan pada tanggal 10 Februari 2019.

Dirlantas Polda Gorontalo dan jajaran Humas Polda bersama Wartawan dari media Di Gorontalo

Dalam kegiatan ini akan mensosialisasikan beberapa poin penting diantaranya Infrastruktur Berkeselamatan, Pengguna Jalan Berkeselamatan, Manajemen Keselamatan, Kendaraan Bermotor Yang Berkeselamatan, dan Penanganan Pasca Laka Lantas.

Pada kegiatan yang mengusung tema Millennial Road Safety Festival ini akan merangkul semua insan Pengguna Lalu Lintas  untuk menyampaikan atau mensosialisasikan 5 Pilar. Dalam Festival itu juga upaya pihak Kepolisian untuk menekan Angka Kematian di Indonesia.

Laporan: Elias
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini