oleh

Minat Baca Siswa Di Boalemo Rendah, Dinas Perpustakan Lakukan Ini

BOALEMO (LIGO.id) – Minat baca Peserta Didik di Kabupaten Boalemo masih rendah. Hal ini dikhawatirkan akan berpotensi pada menurunnya pengetahuan Peserta Didik. Padahal Pemerintah Boalemo selalu berupaya melalui programnya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Boalemo melalui Lembaga Pendidikan.

Karena itu, untuk meningkatkan Minat Baca Peserta Didik Sekolah Menegah Pertama (SMP) se-Kabupaten Boalemo, Dinas Perputakaan Dan Kearsipan laksanakan Lomba Cipta Baca Puisi, di Gedung Putra Tunggal, Desa Modelomo, Kamis (10/10).

Lomba Baca Puisi ini ujar Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Agus Surono Napu diharapkan dapat menumbuhkan kreativitas para Siswa dalam menggali setiap potensi yang ada pada diri Peserta Didik, sehingga apa yang diharapakan Pemerintah Daerah maupun Pusat dalam menjadikan Putra Putri Bangsa yang cerdas bisa terwujud.

“Buku adalah Jendela Pengetahuan bagi setiap Orang. Oleh sebab itu, Kami di Dinas Perpustakaan melalui Kegiatan ini berharap dapat menjadi penyemangat bagi setiap Peserta Didik, guna untuk mencintai Buku dan memiliki kecintaan dan gemar membaca Buku,” harap Agus saat memberikan Sambutan pada Lomba Cipta Baca Puisi.

Agus pun menegaskan kedepan pihaknya akan terus melakukan terobosan pada pengembangan Perpustakaan Dan Kearsipan, dan yang paling utama kata Dia bisa meningkatkan minat baca bagi seluruh Peserta Didik, baik di tingkat SD, SMP dan SMA serta seluruh masyarakat Boalemo.

“Alhamdulillah, kemarin Saya baru dilantik menjadi Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan, dengan amanah yang diberikan Pak Bupati dan Pak Wabup, tentu Saya akan jalankan sebaik-baiknya, apalagi menurut Saya Minat Baca Siswa di Kabupaten Boalemo masih sangat rendah, dan ini menjadi PR buat Saya,” tandasnya. (*C01).

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini