oleh

Minta Terbitkan SK Guru Honorer, Nelson : Saya Tanggung Jawab

KABGOR (LIGO) – Guru memiliki peranan yang sangat penting dalam mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Karena itu Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus memberikan perhatian khusus kepada Guru dengan mendorong Guru agar meningkatkan kualitasnya.

Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo yang pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Gorontalo ini, menyadari betapa pentingnya peran Guru dalam mencerdaskan Peserta Didik yang nantinya juga berdampak pada peningkatan SDM di daerah.

“Di Kabupaten Gorontalo, Guru ini menjadi perhatian dan Kita terus beri ruang dalam meningkatkan kualitasnya,” ucap Bupati saat memberikan Pembinaan kepada Guru-Guru di Kecamatan Limboto Barat, Sabtu kemarin.

Belakangan Bupati Kabupaten Gorontalo mendapatkan kabar bahwa masih ada Guru Honorer di Kabupaten Gorontalo yang belum memiliki Surat Keputusan (SK) Guru.

Dikonfirmasi Badan Kepegawaian Daerah, ihwal Guru Honorer yang belum mendapatkan SK tersebut, karena mengacu pada Surat Edaran Pemerintah Pusat yang tidak memperbolehkan Bupati memberikan SK kepada Guru Honorer. Alasan dari Pemerintah Pusat ialah karena Guru Honorer atau Tenaga Kontrak setelah diangkat oleh Bupati berharap menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Menurut Bupati Nelson, menjadi Pegawai Negeri Sipil itu adalah harapan Personality dari Guru Honorer. Kalaupun ada peluang kata Nelson akan diberikan ruang.

“Kalau begitu buat saja Kontrak, Bupati yang Tanda Tangan dengan Catatan ada dalam SK itu, SK bukan menjadi acuan Pegawai Negeri. Kan selesai, kan ada jalan keluarnya,” ungkap Nelson yang meminta BKD segera membuat SK bagi Guru Honorer yang belum memiliki SK.

Nelson menegaskan bahwa, Guru Honorer di Kabupaten Gorontalo juga harus diberi ruang. Karena Data itu (SK) digunakan oleh Guru Honorer untuk dalam rangka untuk Sertifikasi, NUPTK (Nomor Unik Pendidikan dan Tenaga Kependidikan), dan untuk keperluan lainnya.

“Itu (SK) Bupati yang tanggung jawab. Nanti kalau Menteri bilang Mereka minta jadi PNS itu tanggung jawab Saya, berapa jatah yang diberikan ke Kita, ya Kita tes juga Dia (Guru Honorer),” TEGAS Nelson. (*B02).

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini