oleh

Momen Piala Dunia, Penjual Bendera Raup Keuntungan Hingga Jutaan Rupiah

LINTAS EKONOMI (LIGO) – Momen FIFA Word Cup atau lebih dikenal dengan Piala Dunia banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berjualan berbagai macam souvenir, baik bendera, boneka, kaos, gantungan kunci dan lain sebagainya yang bergambar negara-negara berkompetisi di ajang Piala Dunia.

Salah satunya Farid Imam, masyarakat Kampung Bugis, yang menjual berbagai macam bendera negara yang masuk dalam piala dunia. Farid sendiri berjualan di Pertigaan Jalan Sultan Botutihe, kompleks Mall Gorontalo sejak dimulainya kompetisi Piala Dunia.

“Waktu masuk babak pengisian grup, pelangan saya cukup banyak dari pagi sampai sore tak putus-putus yang datang membeli. Pendapatan yang saya peroleh setiap hari itu sekitar 3 sampai 4 jutaan,” ungkap Farid.

Ada bermacam-macam ukuran bendera yang dijual dari yang kecil dengan harga 10 ribu. Ukuran sedang 85 ribu sedangkan yang ukuran besar 350 ribu. Bahkan ada pesanan sampai dengan ukuran 7 kali 7 meter dengan harga sekitar 1 jutaan.

“Kemarin ada banyak bendera Jerman yang laku, tetapi karna Jerman sudah tidak lolos, benderanya pun saya simpan. Sekarang yang mulai banyak di beli dan paling laris bendera Belgia, Rusia juga Brazil,” terangnya lagi.

Farid mengaku bersyukur, karena momen Piala Dunia ini, dirinya mampu meraup keuntungan.

“Saya sangat bersuyukur karna dari tahun ketahun saya sudah berdagang seperti ini. Yaa Alhamdulillah momen piala dunia ini cukup membawah berkah bagi saya,” tutup Farid

Laporan : Moh. Efendi Hasan
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda