oleh

MoU NSLIC Dengan Pemda Gorut Dijadikan Model MoU Proyek NSLIC Secara Nasional

LINTAS GORUT (LIGO) – Pengembangan Ekonomi Lokal (PEL) yang difasilitasi oleh Proyek National Support for Local Investment Climate (NSLIC) Kabupaten Gorontalo Utara akan dijadikan Percontohan (Role Model) untuk wilayah lain di Indonesia.

Hal ini ditandai dengan Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) oleh NSLIC bersama Pemda Gorontalo Utara dan Pihak Ketiga yaitu PT. Restu (Distributor Varietas Bibit Jagung R007), yang juga dihadiri oleh BUMDes dan Kelompok Tani. Aula Kantor Desa Ombulodata, Kwandang, Gorontalo Utara.

Director NSLIC Indonesia, Fery Yuniver menjelaskan MoU (Memorandum of Understanding) yang terjadi di Gorut tersebut, akan dijadikan rujukan model MoU secara Nasional.

“Luar biasa, MoU yang ditandatangani hari ini akan Kami jadikan sebagai MoU Model untuk Indonesia. Jadi secara Nasional Kita mengadopsi MoU yang terjadi di Kabupaten Gorontalo Utara ini,” ujar Director NSLIC Indonesia yang didampingi Provincial Facilitator, Apridon Zaini. Rabu, (04/09).

Lebih lanjut Fery Yuniver dihadapan Peserta Pertemuan memaparkan tujuan Proyek NSLIC di Indonesia lebih khusus di Gorontalo Utara.

“NSLIC adalah sebuah Proyek Kerja Sama antara Pemerintah Canada dengan Pemerintah Indonesia dalam hal menciptakan Iklim Investasi serta Pengembangan Ekonomi Daerah dan regional.“ papar Fery Yuniver.

Peserta Pertemuan yang difasilitasi Proyek NSLIC dalam Penandatanganan MoU NSLIC dengan Pemda Gorut

Disamping itu, Bupati Gorontalo Utara, yang diwakili Asisten II Kabupaten Gorontalo Utara, Thamrin Yusuf menekankan Pendampingan terhadap Kelompok Tani dan BUMdes oleh OPD Teknis harus menjadi prioritas dalam upaya Pengembangan Ekonomi Lokal.

“Organisasi Pemerintah Daerah yang secara teknis membidangi kegiatan ini harus memprioritaskan Pendampingan terhadap Kelompok Tani dan BUMDES khususnya di Desa Ombulodata, Kecamatan Kwandang,” ucap Thamrin Yusuf didampingi oleh Kadis PMD Gorontalo Utara.(F01)

Editor: Ompi

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini