oleh

Mulai Besok 09 Mei, Pemda Kabgor Gelar Bazar Murah. Ini Lokasinya

LINTAS KABGOR (LIGO) – Sejumlah bahan pokok di awal Ramadhan 1440 Hijriah ini mengalami kenaikan harga. Diketahui penyebabnya  dikarenakan  kebutuhan masyarakat selama Ramadhan meningkat  di sisi lain persediaan bahan pokok yang terbatas.

Di Kabupaten Gorontalo, untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat tersebut  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo sejak awal Ramadhan meyakinkan bahwa stok pangan di Kabupaten Gorontalo cukup sampai Lebaran nanti. Sementara untuk mengantisipasi kenaikan harga, Dirinya menyampaikan akan mengadakan Pasar Murah agar masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga yang sangat terjangaku.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Badan Ekonomi dan Pembangunan yang bekerja sama dengan Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo mulai besok, Kamis 09 Mei 2019 bertepatan dengan 4 Ramdahan akan melaksanakan Bazaar Murah.

Rencananya, Bazaar Murah yang akan dilaksanakan tersebut hanya akan di fokuskan di 6 Wilayah Kecamatan di Kabupaten Gorontalo dengan waktu yang berbeda-beda.

Kamis 09 mei, lokasi Bazaar Murah di Desa Bina Jaya, Kecamatan Tolangohula, Jum’at 10 Mei lokasinya di Desa Motoduto  Kecamatan Boliyohuto, Senin 13 Mei lokasinya di Desa Upomela Kecamatan Bongomeme, Selasa 14 Mei di Desa Ayuhula Kecamatan Dungalio, Rabu 15 Mei di Desa Pilobuhuta Kecamatan Batudaa, Kamis 16 Mei di Desa Dulamayo Selatan Kecamatan Telaga.

Kepala Sub Bagian Ekonomi Agustamin, Rabu (08/05) Kepada Lintasgorontalo menyampaikan, di setiap lokasi Bazaar Bagian Ekonomi dan Pembangunan hanya menyiapkan 100 paket untuk 100 Kepala Keluarga yang diberi kupon.

Agustamin Kepala Sub Bagian Ekonomi, Badan Ekeonomi dan Pembangunan.

“Setiap masyarakat yang mendapat kupon hanya membayar 55 ribu  rupiah yang setiap paket meliputi Gula Pasir 2 Kg, Minyak Kelapa 1 Liter, Tepung terigu 1 Kg, Sirup ABC 1 Botol, Mie Instan 2 Bungkus dan Susu kaleng 1 kaleng,”terang Agustamin

Lanjut Agustamin menyampaikan, Bazaar Murah seperti ini setiap tahun oleh Badan Ekeonomi dan Pembangunan di laksanakan 2 kali dalam setahun, saat Milad Kabupaten Gorontalo dan saat awal Ramadhan.

Tidak menutup kemungkinan, Bazaar Murah atau Pasar Murah Ramadhan juga akan di laksanakan oleh SKPD lainnya,  demi menjamin kebutuhan mayarakat selama Ramadhan dengan harga yang terjangkau.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini