oleh

Mulai Dilirik, Wisata Arung Jeram Papualangi Dikunjungi Ketua Tim Balai Latihan Masyarakat Makassar

LINTAS DESA (LIGO) – Wisata arung jeram Desa Papualangi, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara mulai dilirik. Salah satunya oleh Balai Latihan Masyarakat (BLM) Makassar.

BLM berkunjung langsung melihat potensi Wisata Alam Papualangi yang akan dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), datang bersama Dinas Pemberdayaan Desa (PMD) Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (12/07/2018).

Andi Rizal Kadir, Ketua Tim Balai Pelatihan Makassar, dibuat kagum dengan potensi wisata alam yang dimiliki oleh Desa Papualangi. Menurut Andi Rizal, Wisata Arung Jeram Papualangi memiliki potensi yang luar biasa dan mampu membawa perubahan bagi Desa maupun Kabupaten Gorontalo Utara.

“Desa Papualangi sangat berpotensi untuk agro wisata. Pemerintah Desa Papualangi jangan takut memberikan modal kepada bumdes karena Desa nantinya kedepan akan sendirinya meningkatkan pendapatan serta menambah penghasilan masyarakat,” ujar Andi Rizal

Kepala Desa Papualangi Umar Otuhu mengaku, dengan adanya dorongan masyarakat, dirinya berupaya agar wisata arung jeram yang akan dikelola Bumdes segera terealisasi.

“Kami akan mengelolah Wisata arung jeram ini melalui Bumdes. Sebagai Pemerintah Desa, saya juga berharap agar Dinas Pariwisata dapat berkunjung ke Desa Papualangi untuk melihat langsung potensi wisata arung jeram yang ada di Desa Papualangi,” harap Umar Otuhu.

Bukan hanya berkunjung dan melihat bagaimana pengelolaan Wisata arung jeram, Andi Rizal kadir yang didampingi Dinas PMD Gorut juga ikut menikmati serunya bermain di sungai Papualangi.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini