oleh

Musim Haji 1439 Hijriah, Gorontalo Siap Berangkatkan 996 Jama’ah

LINTAS HAJI (LIGO) – Provinsi Gorontalo siap memberangkatkan 996 Jama’ah haji Gorontalo pada Agustus mendatang. Jama’ah asal Gorontalo nantinya dibagi menjadi 3 kloter pemberangkatan.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Penyelenggaraan Umroh Dan Haji Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo Mahmud Bobihu, MM kepada lintasgorontalo.com, Kamis (05/07/2018).

Mahmud menuturkan sampai saat ini kesiapannya sudah matang, baik dari kesehatan jama’ah sampai dengan penginapan.

“Peserta haji Gorontalo itu sebanyak 996 orang yang terdiri dari 948 peserta dan 12 orang petugasnya. Dari segi persiapannya untuk penginapan jamaah kami selalu berkonsultasi dengan pihak-pihak terkait. Kemarin kami sudah menyiapkan tahapan pertama yakni kesehatan lingkungan.Hari ini kami melaksanakan tahap kedua, Alhamdulillah untuk tahap ke-2 ini sudah 90 % rekomendasi tim kesehatan kami penuhi,” ungkap Mahmud Bobihu

Lanjut Mahmud, untuk pemeriksaan kesehatan jamaah haji Gorontalo sudah dilakukan di masing-masing daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo. Dijelaskan juga 996 jama’ah Gorontalo akan diberangkatkan menjadi 3 kloter. Yakni kloter 25, kloter 28 dan kloter 29.

“Untuk kloter 25 jamaah itu akan masuk asrama pada tanggal 5 Agustus. Untuk kloter 28, jamaah kita akan gabung dengan sulawesi selatan dan sulawesi barat karena pada kloter 28 itu jamaah Gorontalo yang akan diberngkatkan hanya 84 orang dan sisanya akan diberangkatkan pada kloter 29,” jelas Mahmud.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini