oleh

Nelson Ajak Masyarakat Hijaukan Kabgor

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Menjelang peringatan Hari Bumi 22 April 2019 mendatang, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo ajak masyarakat untuk menyambut peringatan itu dengan menghijaukan Kabupaten Gorontalo, salah satunya dengan menanam pohon.

Nelson mengatakan meskipun Kabupatan Gorontalo masih hijau dan memiliki banyak pohon, namun masalah lingkungan dengan perubahan iklim yang sering terjadi, tidak bisa diremehkan.

“Sedangkan kita masih banyak pohon, kita masih hijau, kita masih merasakan panas apalagi kalau sudah tidak ada pohon,”ucap Nelson dalam Kunkernya beberapa waktu lalu.

Hal tersebut juga disampaikan Nelson saat menjadi Keynote Speaker dalam Seminar Nasional Hari Bumi 2019 di Perguruan Tinggi Universitas Muhammdiyah Gorontalo. Sabtu (12/04).

Lebih jauh Nelson menyampaikan, masalah lingkungan merupakan salah satu perhatian Pemerintah Kabupaten Gorontalo, hasilnya dalam berbagai upaya yang telah dilakukan, Pemda Kabgor berhasil  menerima Piala Adipura 2018.

Ia menginginkan agar masalah lingkungan di Kabupaten Gorontalo benar-benar menjadi perhatian seluruh pihak, Ia berharap dalam peringatin Hari Bumi nanti seluruh masyarakat melakukan penghijauan di lingkungan sekitarnya.

“Kalau lingkungan kita hijau, kita sendiri yang merasakan manfaatnya, kita pasti akan merasakan sejuk karena ada pohon-pohon, jadi mari kita jaga lingkungan kita,” pesan Nelson.

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini