oleh

Nelson Ajak Tenaga Pendidik Tidak Golput Dan Termakan Hoax

LINTAS KABGOR (LIGO) – Guru adalah salah satu Profesi yang menentukan dalam mengubah nasib Bangsa. Hal ini karena Guru bertugas Mendidik dan Mengajar Anak-Anak Bangsa, Daerah dan mampu mengubah perilaku serta membentuk karakter.

“Guru adalah Pahlawan Mencerdaskan Bangsa ini,”tegas Nelson saat ditemui usai melakukan Pembinaan Kepada Tenaga Pendidik se-Kabupaten Gorontalo di Gedung Olah Raga (GOR) David-Tonny. Kamis (14/03).

Dalam kesempatan itu, Bupati Nelson Pomalingo juga menyampaikan tiga hal penting agar diketahui oleh semua Tenaga Pendidik di Kabupaten Gorontalo.

“Saya menyampaikan tiga hal. Pertama,  Kinerja kita semua termasuk di Bidang Pendidikan. Kedua, saya menekankan berbagai problema Didunia Pendidikan, Pemerataan, Soal Kekurangan Guru termasuk Beasiswa bahkan bagaimana Berkinerja dan Bekerjasama dengan baik. Ketiga, karena momentumnya dalam waktu dekat Pemilu Serentak, maka diwajibkan kita semua mensukseskan Pemilu tersebut,”ujar Nelson.

“Pemilu ini adalah Pesta Besar Bangsa ini. Nah, saya menyampaikan, karena Guru ini adalah orang – orang menjadi Panutan oleh masyarakat, maka Guru juga harus memberi pemahaman kepada masyarakat agar tidak termasuk pada Golongan Putih (Golput),” ungkap Nelson.

Lanjut Nelson, pelaksanaan proses Pemilu itu membutuhkan tenaga, terutama di KPPS. Dan di KPPS itu banyak Guru-Guru.

“Hari ini, banyak Guru-Guru yang sudah tidak mau, maka hari ini saya dorong mereka dengan harapan, jangan lihat honornya, tapi lihatlah tujuan Berbangsa dan Bernegara untuk nasib Bangsa dan Daerah kedepan,” Imbuhnya.

Termasuk juga soal Hak Politik. Nelson meminta semua Guru bisa menggunakan Hak Politiknya dengan tidak Golput serta memilih Calon Pemimpin yang benar. Jangan gampang untuk terpengaruhi dengan berita tidak benar.

“Kalau Guru-Guru pun sudah termakan dengan hoax dan fitnah, maka bagaimana dengan masyarakat, nah mudah-mudahan dengan begitu mereka punya analisis dengan baik, kalau ada hal-hal yang dimedsos, mereka mencerahkan kepada masyarakat,”pinta Bupati Nelson Pomalingo.

Laporan : Yysirab/HMS
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda