oleh

Nelson Bawa SKPD Layani Masyarakat Desa

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Ada yang baru dari gaya pemerintahan Kabupaten Gorontalo yang dinahkodai Nelson Pomalimgo dalam menjaring aspirasi  masyarakat, yakni dengan terjun langsung ke masyarakat yang ada di Desa dan Kelurahan. Tidak hanya akan berkunjung, mulai pekan depan Nelson bersama Sekda dan Pimpinan SKPD juga direncanakan akan menginap di rumah warga.

Kunjungan Bupati dan jajarannya ini nantinya selain menjaring aspirasi dari masyarakat juga mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa dan Kelurahan. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah, Ir. Hadijah U Tayeb. Rabu (28/08), usai melaksanakan Rapat Persiapan Kunjungan Bupati Ke Desa dan Kelurahan.

Sekda mengatakan lewat kunjungan ini, Bupati Nelson ingin mendengar langsung dari masyarakat apakah Program yang selama ini dijalankan oleh Pemerintah Daerah melalui SKPD dan Program Pemerintah Desa telah berjalan baik atau masih belum dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kita ingin lihat Aspirasi apa lagi yang dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan menurunkan Angka Kemiskinan, karena itu Aspirasi ini sangat penting untuk mendengarkan langsung keinginan Mereka,” ucap Sekda.

Sekda menambahkan Program Evaluasi ini nantinya akan dilaksanakan selama 2 hari setiap pekannya di Desa dan Kelurahan. Tidak hanya itu, Pemerintah Daerah juga akan menyiapkan pelayanan khusus kepada masyarakat yang akan dikunjungi.

“Kita juga akan memberikan pelayanan, misalnya ada yang butuh Pelayanan Kesehatan ada yang akan melayani, begitu pula Pelayanan KTP ada Petugas yang akan melayani,” pungkasnya. (B01)

Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini