oleh

Nelson Dikritik, Tokoh Masyarakat : Yang Mengkritik Itu Rakyat

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Kritikan-kritikan yang dilayangkan kepada Nelson Pomalingo sebagai Bupati Kabupaten Gorontalo, hendaknya tidak perlu ditanggapi. Sebab dalam sebuah jabatan pemerintahan, kritikan adalah hal yang wajar. Bahkan bisa dibilang kritikan merupakan cambuk untuk terus melakukan pembangunan.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang Tokoh Masyarakat Kabupaten Gorontalo Sirajudin Hutuba yang merasa perihatin dengan pihak-pihak tertentu yang selalu melayangkan kritikan kepada Nelson, padahal menurutnya sejauh ini Nelson telah menjalankan pemerintahan dengan baik.

Nelson pun diminta untuk tetap fokus bekerja, ketimbang menanggapi kritikan-kritikan. Sebab kata Sirajudin, pihak yang mengkritik Nelson itu juga adalah rakyat Kabupaten Gorontalo.

“Apapun yang Mereka katakan, Mereka itu Rakyat. Rakyatnya Nelson Pomalingo. Jadi tidak perlu ditanggapi berlebihan,” ketus Judin, Rabu (11/09).

Tokoh Masyarakat Kabupaten Gorontalo Sirajudin Hutuba

Tak mau menyebut pihak-pihak yang selalu memberikan kritikan kepada Nelson, Judin justru memberikan apresiasinya kepada pihak yang mengkritik Nelson. Menurutnya mereka yang mengkritik ini adalah orang-orang terbaik dimasanya.

“Mereka itu juga hebat. Meski hanya hebat mengkritik, namun tidak apalah. Bisa jadi itu adalah masukan positif, karena sebagai Pemimpin. Yang rakyat sampaikan adalah masukan. Dan sekali lagi apapun itu, Mereka hanyalah rakyat biasa, rakyat Kabupaten Gorontalo,.” ungkap Judin.

Judin berharap Nelson tetap fokus bekerja dan tak menghiraukan kritikan. Justru sebaliknya menjadikan kritikan sebagai dorongan untuk terus membangun. (B01).

Editor: Najid

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini