oleh

Nelson Dilantik Jadi Ketua Blispi Provinsi Gorontalo

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Ketua Umum Pusat Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLISPI), Subagja Suihan lantik  Prof. Nelson Pomalingo yang juga Bupati Kabupaten Gorontalo itu sebagai Ketua Umum Blispi Provinsi Gorontalo. Senin (05/08). Gelanggang Olahraga Sport Centre.

Subagja Suihan berharapa dengan hadirnya Blispi di Provinsi Gorontalo ini nantinya dapat menumbuhkan Atlit-Atlit pesepak bola Pelajar yang berkualitas sehingga bisa menjadi pesepak bola yang profesional. Kata Subagja Gorontalo adalah salah satu daerah potensi untuk menumbuhkan pesepak bola.

“Pemain Tim Nasional Firman Utina adalah Putra Gorontalo, ini menandakan bahwa Gorontalo punya potensi untuk mencetak pesepak bola yang profesional dan bahkan bisa jadi melebihi kehebatan Firman Utina,” ungkapnya.

Sementara itu Nelson Pomalingo usai dilantik menyampaikan hal pertama yang akan dilakukan Pengurus Blispi Provinsi Gorontalo adalah segara mungkin membuat Rapat Kerja dan menyusun Program Kerja.

“Kami akan segera menggelar Rapat Kerja untuk menyusuk Program Kerja yang lebih detail lagi, dan selanjutnya Kami juga akan menyukseskan Piala Kemenpora Usia 14 yang saat ini dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo, dan selanjutnya berkoordinasi dengan seluruh pihak,” kata Nelson.

Nelson berharap melalui Blispi akan lahir pesepak bola Pelajar di Gorontalo yang profesional. Selanjutnya kata Nelson, pesepak bola Pelajar yang telah dinyatakan bisa menjadi Pemain Profesional akan dikirim ke pusat untuk dilatih.

“Tidak hanya di tingkat Nasional, bahkan Pelajar ini akan dilatih di tingkat Internasional. Sehingg bibit-bibit ini akan menjadi masa depan Atlit Nasional Kita,” terang Nelson.

Pada kesempatan itu, Nelson bersama Ketua Umum Pusat Blispi membuka secara resmi Piala Menpora RI Usia 14 yang dilaksanakan di Lapangan Sport Centre. (B01).

Editor: Najid

Komentar

Berikan Komentar Anda