oleh

Nelson Dorong Guru Di Kabupaten Gorontalo Miliki Kompetensi

KABGOR (LIGO.id) – Tenaga Pendidik di Kabupaten Gorontalo terus di dorong untuk meningkatkan kompetensi. Disamping itu, Bupati Nelson Pomalingo, juga menekankan harus mengimplementasikan ilmu dan pengetahuannya dalam melahirkan sumber daya manusia yang baik melalui intitusi pendidikan.

“Tidak hanya kompetensi tapi bagaimana Implementasinya. Jadi, pada gurulah yang menentukan, melahirkan orang-orang hebat Gorontalo. Seperti yang ada saat ini peran orang hebat Gorontalo yang menduduki posisi strategis,” ucap Bupati saat membuka Diklat Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Berbasis Zonasi jenjang TK, SD dan SMP. Kamis (24/10).

Sementara itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kepala Bidang Pembinaan, Asmun Tanua, menjelaskan bahwa Diklat Peningkatan Kompetensi ini merupakan kerjasama antara pemerintah daerah dengan pusat pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan Siswa melalui Pembinaan Guru dalam merencanakan dan melaksanakan, sampai dengan melakukan evaluasi pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berpikir tinggi (Higher Order Thinking Skill/HOTS),” terang Asmun.

Dirinya berharap, melalui Peningkatan Kompetensi kepada Tenaga Pendidik ini akan makin mendorong pengetahuan siswa, sehingga terwujud SDM Gorontalo yang hebat, seperti yang diharapkan Bupati Nelson. (*B02).

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini