oleh

Nelson Ingatkan OPD Kabgor Harus Mampu “Melihat Peluang”

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Kabupaten Gorontalo merupakan salah satu Daerah yang miliki banyak potensi Sumber Daya Alam yang menjadi Keunggulan Daerah. Dengan potensi yang dimiliki tersebut, Bupati Nelson ingatkan OPD yang hadir pada Pameran Apkasi Expo 2019 yang digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta itu harus mampu menangkap peluang untuk lebih mengangkat Keunggulan Daerah. Sebab dalam Pameran Apkasi tersebut juga menjadi ajang bagi Investor untuk memilih daerah yang memiliki potensi untuk dikembangkan.

Keinginan itu disampaikan Bupati saat melihat begitu banyak potensi olahan Sumber Daya Alam di setiap Kabupaten yang dipamerkan memiliki kesamaan dengan potensi yang bisa dikembangkan di Kabupaten Gorontalo.

“Ya, Saya melihat itu. Begitu banyak Potensi Lokal di masing-masing daerah, bisa Kita tiru dan kembangkan di daerah. ” ucap Bupati.

Bupati menambahkan Pameran Apkasi menjadi ajang Tukar Informasi antar  daerah. Dengan harapan, potensi yang dimiliki daerah lain juga dapat dikembangkan di Kabupaten Gorontalo.

“Kita bisa sediakan apa misalnya bagi Kebutuhan Daerah lain. Atau sebaliknya, Kita butuh apa, itu ada di daerah lain. Setidaknya saling tukar informasi itu terjalin. Dan OPD yang hadir di ajang Apkasi ini, harus mampu melihat itu hingga nanti bisa dikembangkan di daerah, akan kebutuhan keunggulan daerah,” pungkasnya.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini