oleh

Nelson Jadikan Gorontalo Lumbung Pangan

LINTAS KABGOR (LIGO) – Provinsi Gorontalo merupakan Daerah Potensial untuk produksi Pertanian di Indonesia. Sehingganya menjadi Lumbung Pangan di Indonesia Timur, adalah hal yang sangat mudah untuk Provinsi Gorontalo.

Sejak awal menjadi Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo yakin Gorontalo akan menjadi Lumbung Pangan di Indonesia Timur, sebab Gorontalo merupakan Daerah yang memiliki lahan yang luas, di sisi lain jumlah Penduduknya yang sedikit, dibandingkan Daerah lain.

“Sejak awal Saya menjadi Bupati, Saya sudah menyampaikan Gorontalo akan menjadi Lumpung Pangan di Indonesia Timur. Kita sudah membuktikan, Jagung yang sebelumnya produktivitas hanya 300 ribu ton,sekarang sudah 1.5 Juta ton,” kata Nelson Pomalingo, Kamis (31/01).

Selain Jagung, Gorontalo juga memiliki potensi Kelapa, Padi dan potensi Pertanian lainnya. Sehingga kata Nelson, hal inilah yang perlu di dorong agar Gorontalo menjadi Daerah Lumbung Pangan di Indonesia Timur.

“Sehingga lahan yang sudah ada itu Kita manfaatkan. Lumbung Pangan itu bukan cuma Padi, Jagung dan sebagainya tetapi juga Sapi dan Kambing, sehingga bagaimana potensi yang Kita miliki itu terus Kita dorong,” jelas Nelson Pomalingo.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini