oleh

Nelson Jadikan Kabgor Sebagai Kiblat Pembangunan

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Kabupaten Gorontalo sebagai daerah dengan jumlah penduduk terbesar di Provinsi Gorontalo, dibawah kendali Bupati Nelson Pomalingo telah menjadi Kiblat Pembangunan.

Nelson bersama jajararannya sudah membuktikan janji 4 Tahun lalu itu, untuk menjadikan Kabupaten Gorontalo sebagai Kiblat Pembangunan, baik Pembangunan SDM dan Pembangunan Infrastruktur.

Untuk membangun SDM, Nelson memiliki cara pandang yang luar biasa, yakni dengan menyiapkan Lahan Pembangunan Perguruan Tinggi sebagai Pusat Pendidikan di daerahnya. Bahkan dirinya optimis, Kabupaten Gorontalo akan menjadi Kota Satelit Pendidikan.

Sementara di bidang Infrastruktur, tidak hanya Ibukota Kabupaten Gorontalo yang terus dibangun, tetapi Pembangunan Infrastruktur dilakukan dari tingkat Desa.

Nelson menegaskan, bahwa selama Pemerintahannya tidak hanya fokus pada pembangunan Inrastruktur tetapi juga melakukan pembenahan.

“Saya jadi Bupati selain membangun, tapi membenahi yang bermasalah. Membenahi yang tidak tergunakan dengan baik secara optimal salah satunya Gelanggang 23 Januari,” ungkap Nelson usai  lakukan Monitoring Pembangunan Fisik di Kecamatan Telaga. Senin (08/04).

Dalam kunjungannya di Kecamatan Telaga itu, Nelson yang didampingi Sekda Ir Hadijah U Tayeb dan Kepala-Kepala SKPD, Meninjau dan Meresmikan IPAL Komunial di Desa Pilohayanga Barat, melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Layak Huni & Penyerahan Alat Las Bagi Anak Putus Sekolah, di  Desa Dulohupa, Meninjau Pekerjaan Saluran Irigasi Persawahan di Desa Luhu, Meresmikan Pemanfaatan Rumah Sehat Gemilang, di Desa Mongolato, Meresmikan Jalan Paving sepanjang 114 Meter di Desa Hulawa, Meninjau Persiapan Pemanfaatan Rusunawa, di Desa Hulawa, serta Peresmian Taman Kantor dan Rumah Dinas Telaga dan Penyerahan Dana Bantuan Hibah Masjid Desa Hulawa dan Bulila.

Bupati Nelson Pomalingo saat meresmikan Lorong Inpres dalam agenda kunjungan di Kecamatan Telaga

Pada Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Layak Huni di desa Dulohupa, Nelson berjanji akan segera menuntaskan Program 10 Ribu Rumah Layak Huni yang telah dijanjikannya sejak awal menjabat sebagai Bupati.

“Selama 5 tahun Pemerintahan Saya, 10 Ribu Rumah untuk Keluarga Kurang Mampu akan dibangun dan itu sudah dilakukan. Ada banyak sumber Anggarannya, insyaAllah Program 10 Ribu Rumah tersebut akan segera tuntas,” kata Nelson.

Lebih lanjut Nelson menerangkan dengan berbagai Pembangunan Infrastruktur yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo adalah untuk mengembangkan Ekonomi Masyarakat.

“Dengan perkembangan yang ada, Aura Pemerintahan itu terjaga dan Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang membantu Pemerintah untuk mewujudkan Pembangunan,” ucap nelson.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini