oleh

Nelson Jawab Soal Kedekatannya Dengan Rachmad Gobel

LINTAS POLITIK (LIGO) – Kabar kedekatan Nelson Pomalingo dan Rachmad Gobel akhir-akhir ini membuat Publik bertanya, selain mendukung Hana Hasanah, apakah kedekatan ini akan membuat Nelson juga menjatuhkan dukungannya kepada Rachmad Gobel untuk meraih kursi di DPR RI.

Pasalnya, dalam berbagai kesempatan, Nelson nampak mesra dan  sering memperkenalkan Rachmad Gobel kepada Publik, melalui Dzikir Akbar beberapa waktu lalu yang dihadiri oleh Ustad Abdul Somad dan juga pada Pesta Penyambutan Tahun Baru 2019.

Kemesraan tersebut makin menguatkan asumsi Publik bahwa tidak hanya Hana Hasanah Calon DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan saja yang didukungnya, tetapi Rachmad Gobel dari Partai Nasdem juga didukung oleh Nelson.

Asumsi tersebut dibantah Nelson. Dalam Konferensi Pers Evaluasi Akhir Tahun Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Senin (31/12/2018) lalu, Nelson meluruskan Asumsi tersebut. Dirinya mengatakan bahwa kedekatan tersebut bukanlah bentuk dukungan untuk Rachmad Gobel meraih kursi DPR RI, melainkan bentuk keterbukaan Pemerintah Kabupaten Gorontalo terhadap Rachmad Gobel yang ingin membantu Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk membangun Daerah.

“Saya sebagai Bupati, menerima semua Calon. Mau warna Hijau, Kuning, Merah atau Biru. Apalagi Orang yang datang ingin membangun Daerah, sebagai Pemerintah Saya harus begitu, Bahkan saat ada kegiatan di lapangan, Saya memperkenalkan semua Calon,” ungkap Nelson membantah soal kedekatannya dengan Pimpinan Nasdem Gorontalo, Rachmad Gobel.

Nelson tidak ingin membatasi Calon, bahkan dirinya memberikan Ruang dengan mengenalkan seluruh Calon kepada Warganya. Tindakan ini menurutnya sebagai bentuk Pendidikan Politik, bahwa 2019 akan ada Pemilihan Umum, dan ‘Inilah Calon-Calonnya’.

“Sengaja Saya tunjukkan seluruh Calon ke Masyarakat Saya, agar nanti Mereka bisa memikirkan nasib Rakyat Kabupaten Gorontalo kedepannya,” kata Nelson.

Nelson dan Rachmad Gobel bersama Rustam Akili dan David Bobihoe. (foto: hms/irfan)

Khusus Rachmad Gobel, Nelson menyebut tidak hanya kali ini saja Rachmad Gobel berperan membangun Kabupaten Gorontalo, tetapi kata Nelson jauh sebelum Dirinya mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI, Rachmad Gobel telah membantu membangun Daerah Gorontalo.

Seperti diketahui, Rachmad Gobel saat ini sudah membantu Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam memperindah Pakaya Tower dengan memasangkan 15 Ribu Watt Lampu LED Panasonic yang membuat Pakaya Tower terlihat indah di malam hari.

Soal pilihan Politik, Nelson menegaskan sebagai Pimpinan Partai PPP Provinsi Gorontako, Nelson tetap menjagokan Hana Hasanah Fadel Muhammad untuk meraih Kursi di DPR RI.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini