oleh

Nelson Pastikan Rakyat Rasakan Dampak Program Daerah

LINTAS  LIMBOTO (LIGO) – Totalitas pembangunan untuk menjadikan Kabupaten Gorontalo sebagai Kiblat pembangunan di Provinsi Gorontalo semakin nampak, dimana masyarakat mulai menikmati manisnya pembangunan.

Hal inilah yang ingin dipastikan Bupati Nelson Pomalingo bersama para Pimpinan SKPD yang turun langsung ke masyarakat, bukan hanya di tingkat Kecamatan atau Desa, tetapi turun hingga ke tinggkat Dusun melihat Progres dan manfaat pembangunan yang telah dilakukan.

Sejak ahad (07/04/2019), hingga hari ini Kamis (11/04) Nelson bersama Pimpinan SKPD tak henti-hentinya turun langsung ke masyarakat  melihat hasil pembangunan yang telah dilakukan, baik oleh Pemerintah Daerah maupun pembangunan yang dilakukan Pemerintah Desa melalui Dana Desa.

Bagi Nelson, apa yang dilakukannya ini adalah sebuah bentuk pengabdian Pemerintahannya yang masuki Tahun ke 4.

Dalam Kunjungan Pemda Kabgor Bagi-Bagikan Bantuan

“Pemerintahan saya ini  tinggal 2 tahun, jadi kita turun melihat Program yang sudah terlaksana dan melihat apa yang harus kita lakukan kedepan,”kata Nelson usai membuka Kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata yang dilaksanakan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, di Pentadio Resort.

Lebih jauh Nelson menerangkan, kunjungannya akhir-akhir ini ke setiap Desa juga ingin memastikan apakah seluruh Program Bantuan sudah tersalurkan atau tidak, apalagi menjelang Bulan Ramadhan yang semakin dekat, Sehingga Nelson ingin memastikan kebutuhan masyarakatnya itu terpenuhi.

Namun Ia menyadari berbagai Program belum sepenuhnya berjalan dengan maksimal. Dimana Dirinya masih menemui gaji Honorer yang seharusnya di gaji 500 Ribu Rupiah, tetapi masih digaji 250 Ribu Rupiah. Selain itu dalam kunjungannya Nelson masih menemui masyarakat tinggal di rumah yang hampir roboh.

“Di dekat rumah Kepala Desa, ada masyarakat tinggal dirumah yang hampir roboh. Sebagai Kepala Desa seharusnya malu, dimana hati nurani kita melihat itu,”ungkap Nelson yang mengingatkan Kepala-Kepala Desa agar lebih jeli melihat masyarakat yang seharusnya mendapat perhatian dari masyarakat. Sebab menurut dia. yang lebih paham kondisi masyarakat Desa adalah Pemerintah Desa.

Rencananya Kunjungan Kerja tersebut akan dilakukan hingga esok, Sabtu (12/04). Kunjungan ini juga dilakukan guna memastikan situasi dalam masyarakat, aman dan nyaman dalam menghadapi Pemilihan Umum 17 April 2019.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini