oleh

Nelson: Pembangunan Desa perlu Sinergitas Kepala Desa dan BPD

LINTAS KABGOR (LIGO) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo tak pernah main-main mewujudkan Pembangunan melalui Desa. Bahkan Bupati Nelson Pomalingo menjamin kepada Pemerintah Desa yang melakukan Pembangunan dengan baik akan mendapatkan Reward 10 Juta Rupiah. Namun sebaliknya, bila Pemerintah Desa buruk dalam melakukan Pembangunan, Desa tersebut terancam dikurangi Dana Desanya.

Dalam membangun Desa, banyak hal yang akan di nilai, mulai dari proses Pembangunan sesuai dengan target-target yang ada dan Sistem Pengelolaan Keuangan yang baik.

Untuk mewujudkan Pembangunan itu, Nelson Pomalingo menekankan perlu adanya Sinergitas antara Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Dalam menghadapi masalah Pembangunan di Desa, kolaborasi antara BPD dan Kepala Desa dapat dilakukan dengan baik sehingga terciptanya Kinerja yang lebih baik lagi,” ujar  Nelson. Kamis (13/12), dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi Bidang Pemerintahan, Pembangunan, Pembinaan Kemasyarakatan. Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Bidang Pemerintahan, Pembangunan, Pembinaan Kemasyarakatan

Mantan Rektor UNG dan Rektor UMG ini juga menghimbau kepada Pemerintah Desa untuk mendorong Kesejahteraan Masyarakat Desa dengan memajukan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

“Bumdes menjadi Unggulan Desa untuk mengembangkan Ekonomi Desa, tak hanya itu, untuk  Irigasi juga harus terus diperbaiki, serta Sarana Olahraga harus di buat di tiap-tiap Desa tidak hanya sebagai Tempat Olahraga, namun Sarana itu dapat dijadikan juga sebagai Tempat Evakuasi Bencana sehingga ada banyak manfaat,” pungkas Nelson.

Laporan: Agung Julianto
Editor: Gilang

Komentar

Berikan Komentar Anda