oleh

Nelson Pomalingo Bicara Soal Keunggulan “Anak Pramuka”

LINTAS KOMUNITAS (LIGO) – Sebagai Organisasi Kepemudaan, Pramuka kata Nelson adalah organisasi yang tetap menunjukan eksistensinya sampai saat ini. Menurutnya Pramuka adalah wadah penggodokan fisik maupun non fisik yang paling baik.

Hal dikatakan Nelson saat membuka kegiatan Kemah Bakti Gerakan Pramuka Tingkat Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo Tahun 2019. Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Portal Tabongo tersebut untuk memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka yang Ke-58 dirangkaikan dengan Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke-74.

Bupati Nelson yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo itu menilai, ada Tiga Keunggulan Pramuka. Pertama, Pramuka adalah Orang Tanggap. Kedua, Pramuka itu Orang-Orang yang punya Semangat Tinggi dan Ketiga, Pramuka penggodokannya paling Paripurna.

“Walau Kepanasan atau dalam keadaan apapun, Anak Pramuka tetap semangat. Semangat membangun Daerah, membangun Bangsa dan membangun diri sendiri tetap berkobar semangatnya,” ungkap  Nelson.

Pada momentum Hari Pramuka Ke-58 dengan pelaksanaan Kemah Bakti tersebut, Nelson berharap ini menjadi bagian mempertebal Nasionalisme, sehingga menjadi Pedoman dan Landasan dalam mengisi Hari Kemerdekaan. (B01).

Editor: Najid

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini