oleh

Nelson Pomalingo Ingin Perusahaan Dorong Kesejahteraan Buruh

LINTAS KABGOR (LIGO) – Perkembangan Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Gorontalo, dengan hadirnya Perusahaan-Perusahaan yang semakin berkembang serta tumbuhnya berbagai Investasi tidak lepas dari Pekerja atau Buruh, yang menurut Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Buruh adalah Penggerak Pembangunan Daerah.

Sebagai Ketua Konfederasi Serikat Pekerja  Indonesia (KSPI) Provinsi Gorontalo, Nelson mendorong agar seluruh Organisasi Buruh di Gorontalo harus terus dikembangkan.

“Organisasi Buruh di Provinsi Gorontalo itu harus di dorong untuk dikembangkan. Karena Organisasi inilah yang akan mendorong Anggotanya untuk Profesional. Selain itu, Organisasi Buruh berfungsi sebagai Media Dialogis dengan berbagai Perusahaan dan Pemerintah,” kata Nelson usai membuka Rapat Kerja Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Provinsi Gorontalo. Sabtu (09/02) Grand Q Hotel, Kota Gorontalo.

Lanjut Nelson Pomalingo menyampaikan, masalah kesejahteraan Buruh merupakan hal utama yang perlu diperhatikan. Standar UMP (Upah Minimum Provinsi) yang harus dibayarkan oleh Perusahaan terhadap Buruh, menurutnya perlu di dorong.

“Kalau Perusahaan yang sudah besar itu diwajibkan membayarkan UMP. Kami di Pemerintah Daerah juga harus terus mendorongnya, Karena bila Buruh sejahtera maka akan berdampak pada Perkembangan Ekonomi dan menurunnya Angka Pengangguran,” tegas Nelson.

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo saat berikan Sambutan dalam Rakerwil FSPMI Gorontalo. Sabtu (09/02)

Nelson menambahkan, Kesejahteraan Buruh akan berpengaruh juga terhadap Angka Kemiskinan di daerah. Dan tentunya Kesejahteraan Buruh ini ungkap Neslon perlu terus dipikirkan tidak hanya masalah upahnya tetapi masalah Kesehatan dan jaminan buruh juga harus dipikirkan.

“Kami di Kabupaten Gorontalo tidak hanya memikirkan masalah Upah Pekerja, tetapi Kami juga bekerja sama dengan BPJS untuk masalah Kesehatan Buruh. Selain itu, Kami juga memberikan ruang kepada Mereka (Buruh), misalnya Mobil Gratis yang Kami siapkan itu bukan hanya untuk Siswa dan Mahasiswa, tetapi juga untuk Pekerja. Dengan begitu Kami mensubsidi Kesejahteraan Mereka, yang mendorong Angka Kemiskinan di Kabupaten Gorontalo,” pungkasnya.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini