oleh

Nelson Realisasikan Janji Politik 2016 Untuk Memperbaiki Infrastruktur Jalan

LINTAS LIMBOTO (LIGO)Tunaikan Janji Politik saat Pilkada 2016, Nelson Pomalingo Bupati Gorontalo ini lewat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mulai melaksanakan Pengaspalan Ruas Jalan ke Desa Terpencil yaitu Pekerjaan Ruas jalan Mohiyolo – Pangahu Kecamatan Asparaga dan Pekerjaan Ruas Jalan Ulapato B – Modelidu Kecamatan Telaga Biru.

Nelson Pomalingo menerangkan, Pengaspalan Jalan dilakukan karena sudah sejak lama ditunggu oleh masyarakat,  kondisi jalan tersebut sangat sulit dilalui kendaraan roda 4 Mobil dan roda 2 motor.

Kedua Jalan ini sudah dimulai pekerjaannya yang telah memasuki Tahapan Penimbunan Jalan dengan Sirtu Kelas A.  Nelson menyebut Anggaran Pengaspalan Ruas Jalan Mohiyolo – Pangahu dengan Anggaran 10 Milyar Rupiah dan mengerjakan jalan sepanjang 7 KM.

“Selama ini Jalan tersebut sangat sulit dilalui, karena Jalan Rusak Berat. Namun tetap akan Kita upayakan sebagai Realisasi Pemerintah dan niatan Politik Kita,” ungkap Nelson.

Selain itu Penanganan juga dilakukan di Ruas Jalan Ulapato B – Modelidu Kecamatan Telaga Biru, yang dibandrol Anggaran 10 Milyar untuk mengerjakan jalan sepanjang 7,5 KM.

Ruas Jalan ini nantinya akan membuka akses Desa Modelidu yang selama ini sulit dilalui kendaraan dan medan jalan cukup berat, apalagi saat Hujan.

“Saat ini kedua Ruas tersebut sudah dimulai Pekerjaannya dan diperkirakan selesai akhir bulan Oktober 2019,” tukasnya.

“Ini komitmen Saya, Memprioritaskan, Menganggarkan Dana untuk Ruas Jalan yang selama ini Akses Jalannya sangat parah rusak berat. Ini merupakan Janji Politik Saya saat Pilkada 2016, satu persatu Insya Allah janji ini akan dituntaskan tahun 2019, khususnya di bidang Infrastruktur Jalan,” lanjut Nelson.

Realisasi pembangunan Infrastruktur Jalan di dua Kecamatan di Kabupaten Gorontalo

Sementara itu, Kepala Dinas PU Syamsul Baharuddin menambahkan, bahwa Pemerintah Daerah melalui Anggaran Tahun 2019 khusus Penanganan Jalan dianggarkan kurang lebih  50 Milyar Rupiah yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK)  dan Dana Alokasi Umum (DAU).

“Termasuk juga Ruas Jalan Molanihu Kecamatan Bongomeme, Jalan Basulapa Tabongo,  Jalan Hemu Datahu Tibawa, termasuk Pembangunan Jalan Sirkuit di Bongohulawa Limboto,” ungkap Syamsul soal Komitmen Pemerintah yang menganggarkan Perbaikan Jalan.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini